Breaking News:

Kepengurusan Baru Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Gelar Kegiatan ORMA KIP-K 2023

Kepengurusan Baru Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah (Formasi KIP-K) Institut Agama Islam Negeri ( IAIN

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Iwan Satriawan
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 
BANGKAPOS.COM, BANGKA-Kepengurusan Baru Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah (Formasi KIP-K) Institut Agama Islam Negeri ( IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS)  Bangka Belitung adakan kegiatan Orientasi Mahasiswa (ORMA) KIP-Kuliah Tahun 2023,  bertempat di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, Rabu sampai dengan Kamis (18 - 19/1/2023).
Kegiatan ORMA KIP-K ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh FORMASI KIP-K. 
Adapun tema kegiatan ORMA KIP-K di tahun 2023 ini "Melangkah Bersama Mewujudkan Mimpi Menjadi Nyata Melalui Revitalisasi Mahasiswa KIP-K  yang Berkarakter Islami, Intelektual, serta Berdaya Saing Menuju Generasi Emas Indonesia"
Bahrul Asrori selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para panitia serta seluruh peserta yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.
"Saya  berharap agar mahasiswa KIP-Kuliah terkhusus penerima Tahun 2023 dapat lebih mengetahui bagaimana manjadi mahasiswa KIP-K yang sebenarnya, tidak hanya bisa menerima uang yang diberikan saja akan tetapi bagaimana mahasiswa tersebut dapat mengahasilkan suatu kebanggaan nantinya untuk diri sendiri, keluarga dan kampusnya." ungkapnya.
Najamudin sebagai Ketua umum terpilih di tahun 2023 juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah turut membantu agar kegiatan berjalan lancar, dan ucapan terima kasih pada seluruh peserta karena telah mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir acara. 
"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini, walaupun waktu yang dimiliki untuk persiapannya cukup singkat. Namun saya sangat bersyukur karena kegiatan perdana yang pengurus baru FORMASI KIP-K adakan kali ini berjalan dengan lancar," imbuh Najamudin.
Kegiatan pembukaan pada hari pertama dihadiri oleh Rektor IAIN SAS Babel pada kesempatan ini di Wakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag. Menyematkan Id Card ke Peserta sebagai simbolis Pembukaan acara Orientasi Mahasiswa (ORMA) KIP-Kuliah Tahun 2023 
Beliau juga sangat mengapresiasi semangat para peserta ORMA KIP-K di tahun ini, dan saya sangat berharap semangat dari seluruh peserta tidak hanya berhenti dikegiatan kali ini tapi juga akan terus berkelanjutan,
Ia berharap mereka semua sebagai penerima beasiswa KIP-K akan terus aktif memberikan timbal balik pada kampus, masyarakat luas dan negara. Saya berharap mereka akan aktif dalam berkontribusi dalam kegiatan yang diadakan FORMASI KIP-K dan kegiatan-kegiatan lainnya, juga dapat mencetak prestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik.
Pada hari pertama menghadirkan Nasumber Prayudi Nugraha, S.E selaku pengelola Beasiswa kemudian dilanjutkan dengan materi Personal Branding oleh Firdaus Habibi, M. Pd yang merupakan salah satu dosen di IAIN SAS Babel dan materi terakhir adalah mengenai kepemimpinan oleh Adi Sugani, S. Sos.
Selain itu pada hari pertama juga diadakan Forum Group Discussion yang membahas mengai isu-isu dan hal-hal yang berkaitan dengan Beasiswa KIP-K.
Sedangkan kegiatan hari kedua pada ORMA KIP-K ini diisi dengan kegiatan yang menyenangkan yaitu outbond dan penampilan pentas seni oleh peserta ORMA KIP-K 2023.
Kegiatan Orientasi Mahasiswa (ORMA) KIP-Kuliah Tahun 2023 di hadiri Drs. H. Ika Robiantari, M.Pd.I. selaku JPT Pranata Humas ahli madya. Sibawaihi Ketua Umum Tahun 2019 - 2020, Abang Dhimas Setiawan Ketua Umum 2022 dan Mahasiswa Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah.
 
Penulis : Safna Dita Adora dan Ayaknan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved