Makan Bersama Didulang Simbol Budaya dan Kebersamaan

Dalam sekejap makanan yang ada didalam dulang ludes disantap oleh undangan dan ribuan warga yang hadir.

Makan Bersama Didulang Simbol Budaya dan Kebersamaan
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Nganggung dengan dulang di Lapangan Merdeka Pangkalpinang Sening (19/9/2016) dalam rangka HUT ke 259 Kota Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ratusan dulang (tempat membawa makanan tradisional) berikut makanannya dibawa masyarakat ke Lapangan Merdeka Pangkalpinang.

Kegiatan ini merupakan perayaan HUT Kota Pangkalpinang ke 259 Senin (19/9/2016) dengan santap siang bersama menggunakan dulang yang biasa di Pulau Bangka disebut budaya nganggung.

Usai acara pemotongan tumpeng dipimpin oleh Wakil Walikota Pangkalpinang M Sofian dihadiri oleh Wakil Gubernur Kep Bangka Belitung Hidayat Arsani langsung dilanjutkan dengan makan bersama.

Dalam sekejap makanan yang ada didalam dulang ludes disantap oleh undangan dan ribuan warga yang hadir.

"Budaya makan didulang atau nganggung merupakan budaya khas kita yang harus dipertahankan karena simbol dari kebersamaan,"kata M Sofian.

Sementara Wakil Gubernur Hidayat Arsani berharap kedepannya kegiatan nganggung bisa dikemas lebih baik dengan ditambahkan dengan kegiatan lain.

"Agar lebih meriah bisa digabung dengan kegiatan lain atau bisa perlu nganggungnya di rumah-rumah warga akan lebih terasa kebersamaannya," kata Hidayat Arsani.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved