Breaking News:

Berita Sungailiat

Adu Kambing Dump Truck dan Rush Rusak Berat, Sopir Ngaku Kaget Lihat Tumpukan Karung di Jalan

Tabrakan terjadi di Pal 9 Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Jumat (23/10/2020) malam. Mobil Dump Truck adu kambing dengan Toyota Rush

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
Bangkapos.com / deddy marjaya
Toyota Rush terlibat tabrakan di Jl Raya Sungailiat-Pangkalpinang Jumat (23/10/2020) Malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tabrakan terjadi di Pal 9 Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Jumat (23/10/2020) malam. Mobil dump truck adu kambing dengan Toyota Rush mengakibatkan kedua kendaraan rusak berat.

Tidak ada korban jiwa namun akibat kecelakaan tersebut jalan Raya Pangkalpinang-sungailiat sempat macet total selama hampir 20 menit dari kedua arah.

"Tidak ada korban jiwa kita anggota Polsek Merawang hanya mengamankan lokasi agar tidak terjadi kemacetan selanjutnya akan ditangani Unit Laka Satlantas Polres Bangka," kata Aiptu Hardiansyah anggota Polsek Merawang di lokasi.

Baca juga: So Sweet Momen Abah Sarna Nembak Neng Noni Gadis 17 Tahun, Ini Kisah Cinta Mereka

Kecelakaan tersebut terjadi bermula dari mobil Dump Truck yang dikendarai oleh Suhan (44) warga Balun Ijuk melaju dari arah Pangkalpiang menuju arah Sungailiat.

Namun saat di ruas depan Tambak Udang Pal 9 dalam kondisi gelap kaget melihat tumpukan karung yang dibuat sebagai tanda satu unit Mobil Hilux memperbaiki ban. Tumpukan karung berisi pasir terlalu setengah ruas jalan.

Suhan langsung membanting stir ke kanan. Namun dari arah berlawanan Toyota Rush dikendarai Muri Cahyadi (37) melihat dump truck memakan jalan berlawanan berusaha mengelak ke pinggir kiri.

Sayangnya tabrakan tetap tak bisa dihindarkan. Akibatnya kedua mobil bertabrakan. Dump truck usia menabrak Toyota Rush banting stir kekiri kembali dan baru berhenti setelah mobil masuk ke saluran air.

Sedangkan Toyota Rush yang rusak berat bagian depan dengan kondisi ban depan hampir lepas sempat menghadang jalan.

Kemacetan pun tak terhindarkan. Warga dan pengendara kemudian meminggirkan mobil Rush dan karung karung berisi pasir. Tak lama kemudian sejumlah anggota Polsek Merawang tiba dan mengendalikan arus lalulintas.

Disusul kemudian anggota Unit Laka Satlantas Polres Bangka menyusul tiba di lokasi dan mengamankan SIM dan STNK kendaraan yang terlibat tabrakan.

"Kaget pak gelap habis nanjak mau turunan liat tumpukan karung di tengah jalan saya buang stir ke kanan tapi nabrak mobil dari arah berlawanan," kata Suhan sopir dump truck.

(Bangkapos.com / deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved