Breaking News:

Berita Pangkalpinang

HUT ke 60, Jasa Raharja Tanam 336 Bibit Pohon di Bukit Pinter

Dalam rangka memperingati HUT ke-60 Jasa Raharja Bangka Belitung melakukan penanaman bibit pohon di Bukit Pinteir yang berlokasi di Kelurahan Kampung

bangkapos.com/selaagustika
Penyerahan bibit pohon oleh Jasa Raharja. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam rangka memperingati HUT ke-60 Jasa Raharja Bangka Belitung melakukan penanaman bibit pohon di Bukit Pinteir yang berlokasi di Kelurahan Kampung Dul, Bangka Tengah, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan yang digelar Bertemakan "Jasa Raharja Hijaukan Alam untuk Negeri" juga sekaligus dalam rangka menyambut hari menanam pohon Indonesia.

"Kegiatan penanaman pohon ini serentak kita gelar dalam HUT Jasa Raharja dan juga sekaligus dalam rangka menyambut hari menanam pohon Indonesia," kata Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Bangka Belitung, Cynthia Eveline Jonathans, Jumat (27/11/2020).

Total sebanyak 336 bibit pohon diserahkan dan dilakukan penanaman langsung oleh Jasa Raharja Bangka Belitung bersama Lurah Kampung Dul dan Pengelolah Bukit Pinteir.

Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Jasa Raharja Bangka Belitung, M Agus Sihaloho mengatakan Bukit Pinteir menjadi satu di antara lokasi rekomendasi penghijauan yang dapat dilakukan penanaman pohon.

"Jadi kami mengambil inisiatif untuk melakukan penanam di Bukit Pinteir ini karena menjadi lokasi yang akan dilakukan penghijauan dan berkoordinasi dengan lurah setempat untuk melakukan program penghijauan dari Jasa Raharja. Dimana bibit pohon yang kita tanam yaitu berupa buah-buahan sekaligus untuk penghijauan dan bisa berproduksi," kata Agus  kepada Bangkapos.com usai penanaman pohon di Bukit Pinteir, Jumat (27/11/2020).

Sementara itu dengan adanya pelaksanaan penaman bibit pohon ini sebagai bentuk dukungan Jasa Raharja dalam melakukan penghijauan. Kegiatan penanaman pohon ini disambut baik oleh Lurah dan Pengurus Bukit Pinteir. 

Ketua Pengelolah Bukit Pinter, Syahrial bantuan pembibitan saat ini memang dibutuhkan pihaknya untuk melakukan membangun sekaligus melakukan penghijauan. "Saat ini bantuan pembibitan sangat dibutuhkan dan Jasa Raharja merupakan instansi kedua memberi bantuan pembibitan, namun untuk perorangan sudah banyak," kata Syahrial.

"Kita mengapresiasi program penghijauan dari Jasa Raharja karena inilah yang kami harapkan  dan kifa juga berharap kedepannya Bukit Pinter ini bisa berkembang lebih baik sehingga menjadi pariwisata yang tidak hanya dikenal oleh masyarakat Kota Pangkalpinang tetapi bisa dikenal masyarakat luas," tambah Lurah Kampung Dul, Ki Agus Amirudin.

Selain menggelar penaman pohon, pada HUT ke-60 ini Jasa Raharja juga akan menggelar kegiatan sosial, seperti donor darah yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2020.

Cynthia menambahkan, di usia ke-60 Jasa Raharja telah melakukan berbagai trobosan, inovasi dan pencapaian yang sudah mulai meluas.

"Meskipun Jasa Raharja Babel masih terbilang baru, yakni berdiri sejak Juli 2016 tetapi pencapaian kita sudah mulai menanjak, banyak terobosan yang sudah kita lakukan, mulai dari inovasi, realisasi pendapatan, pelayanan santunan, dan koordinasi dengan rumah sakit dan puskesmas di Bangka Belitung yang hampir semua telah terjalin kerjasama," katanya.

Di momen HUT ke-60 ini ke depan pihaknya berencana untuk lebih memperluas kerja sama dengan instansi terkait dalam menjamin keselamatan.

"Rencana kedepannya kita akan perluas kerja sama dengan rumah sakit, perbanyak inovasi-inovasi baru dan kita juga ingin kapal-kapal wisata dengan koordinasi berwenang menjalin kerja sama  untuk penjaminan penumpang kapal wisata," kata Chintiya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved