Breaking News:

Sikap Calon Kapolri Listyo Sigit Masa SMA Ketika Seisi Kelas Mau Bolos Masih Dingat oleh Sang Guru

Kejadian mengenai Komjen Pol Listyo Sigit saat masih SMA ini masih diingat Drs. Suhardi hingga hari ini, sang guru seni rupa.

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Sikap Calon Kapolri Listyo Sigit Masa SMA Ketika Seisi Kelas Mau Bolos Masih Dingat oleh Sang Guru - Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit 

BANGKAPOS.COM - Ada satu kejadian mengenai Komjen Pol Listyo Sigit saat masih SMA yang masih diingat Drs. Suhardi hingga hari ini.

Drs Suhardi adalah guru seni rupa yang mengajar saat Listyo Sigit masih SMA.

Kejadian itu adalah ketika teman seisi kelas Listyo Sigit berencana membolos ketika jam pelajaran kosong.

Cerita itu disampaikannya karena anak didiknya itu dicalonkan menjadi Kapolri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Seperti diketahui, sosok Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi buah bibir di masyarakat setelah namanya diajukan oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri.

Publik penasaran, seperti apa sosok Alumni Akpol 1991 yang juga alumnus SMA 8 Yogyakarta tahun 1988 tersebut.

Guru Seni Rupa Listyo Sigit saat SMA, Drs. Suhardi menuturkan saat SMA dulu Listyo Sigit kecil adalah anak yang pendiam dan tak banyak tingkah.

“Mas Listyo Sigit dulu di kelas pendiam, anaknya tidak macam-macam,” buka Suhardi,"katanya saat di termui awak media di rumahnya di Galur, Kulon Progo.

Menurut Pak Hardi, demikian panggilan guru yang dua tahun lagi ini memasuki masa pensiun, ada satu kejadian yang masih diingatnya sampai hari ini.

“Saat itu ada jam kosong, satu kelasnya mau mbolos rame-rame, tapi Mas Listyo ini dan dua orang temannya bersikukuh tetap di kelas,” jelasnya sambil tertawa.

Halaman
1234
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved