Breaking News:

Simak 7 Makanan yang Dapat Membantu Anda Menghentikan Dengkuran atau Tidur Ngorok

Ciri khas tahu adalah teksturnya yang lembut dan warna putih krem, selain kandungan nutrisinya yang tinggi dan kalori yang rendah.....

Freepik
Ilustrasi mendengkur__ Simak 7 Makanan yang Dapat Membantu Anda Menghentikan Dengkuran atau Tidur Ngorok 

BANGKAPOS.COM -- Mendengkur merupakan suara yang tidak menyenangkan yang muncul sebagai akibat dari penyumbatan saluran udara.

Kondisi ini dianggap sebagai salah satu gangguan paling menjengkelkan karena dapat mengganggu tidur dan mencegah istirahat yang nyaman.

Meski kebanyakan kasus mendengkur biasanya ringan dan bersifat sementara, ada beberapa orang yang harus ke dokter karena obstructive sleep apnea atau menjadi gangguan tidur.

Kondisi ini terdiri dari kesulitan pernapasan yang kuat yang menyebabkan gangguan pernapasan sementara yang berlangsung sekitar 10 detik.

Mengutip dari laman Step to Health, saat mendengkur, saat kadar oksigen turun, pernapasan kembali normal dengan suara yang lebih keras, yang menandakan bahwa udara berusaha melewati saluran pernapasan yang sempit.

Baca juga: Asam Lambung Anda Suka Kumat? Ini Dia Obat Herbal yang Bahannya Gampang Didapat, Nggap Perlu Mahal

Baca juga: Anda Sering Alami Kesemutan? Waspada, Bisa Jadi Tanda 5 Penyakit Ini

Meskipun intervensi medis diperlukan dalam banyak kasus, ada beberapa kebiasaan sehat yang dapat membantu Anda menghentikan dengkuran saat tidur.

Misalnya, beberapa makanan memiliki khasiat dan nutrisi yang mengendurkan saluran pernapasan dan mengurangi kemungkinan mendengkur saat Anda istirahat.

Apa saja? Berikut Serambinews.com ( tribunnewsnetwork/ bangkapos.com ) rangkum dari laman Step to Health, Kamis (4/3/2021), tujuh makanan yang dapat membantu Anda menghentikan dengkuran.

1. Tahu

Ciri khas tahu adalah teksturnya yang lembut dan warna putih krem, selain kandungan nutrisinya yang tinggi dan kalori yang rendah.

Halaman
1234
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved