Breaking News:

Asmara Polisi Turki, Berawal Kenalan via FB, Tertarik tentang Aceh, hingga Nikahi Gadis Matangkuli

bendera Turki dan Aceh sangat mirip dan menyatu, dengan warna dominan merah, ada gambar pedang dan tulisan kalimah tauhid, maklum saja kedua suku...

For Serambinews.com
Intan Monika bersama suaminya, Baba, seorang polisi negara Turki dan putrinya bernama Ratu Zeynep Yağmur(2 tahun). 

Asmara Polisi Turki, Berawal Kenalan via FB, Tertarik tentang Aceh, hingga Nikahi Gadis Matangkuli

BANGKAPOS.COM, LHOKSEUMAWE -- Kisah haru biru nan fantastis ini dialami sendiri oleh seorang perempuan Aceh kelahiran tahun 1996,  bernama Intan Monika (25) asal Gampong Blang, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini merupakan buah dari pasangan suami-isteri Saifuddin dan Lina Wati.

Intan Monika tidak pernah menyangka, kalau dirinya dinikahi oleh seorang polisi di Negara Turki bernama Baba pada tanggal 27 Juli 2018, tepatnya tiga tahun yang lalu.

Kini pasangan suami-istri berbeda negara itu telah hidup bahagia dan menetap di negara Turki dan telah dikarunia seorang anak bernama Ratu Zeynep Yağmur (2).

Intan Monika yang dikonfirmasi langsung via Whatsapp (WA) oleh Serambinews.com ( tribunnewsnetwork/ bangkapos.com ), Jumat (16/4/2021) menceritakan kisah cinta yang panjang dan berliku yang membuat keduanya bertemu.

Baca juga: Israel Rebut Empat Kunci Menara Masjid Al Aqsa untuk Membungkam Suara Adzan

Awalnya, Bapa, pria asal Turki ini sangat mengagumi sejarah dan hubungan erat antara Kerajaan Turki Ottoman dimasa Sultan Abdul Hamid yang sering menolong dan mengirimkan bantuan untuk rakyat Aceh.

Ketika itu, bendera Turki dan Aceh sangat mirip dan menyatu, dengan warna dominan merah, ada gambar pedang dan tulisan kalimah tauhid, maklum saja kedua suku bangsa ini sama-sama beragama Islam.

Sehingga, dari tautan sejarah masa lalu itu, membuat Baba pun ingin mengetahui lebih jauh tentang seluk-beluk tentang Aceh.

Selain menggali informasi dari jaringan internet, Baba juga menjelajahi facebook orang-orang Aceh.

Halaman
123
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved