Breaking News:

Liputan Khusus

Liputan Khusus - Yusra Layani COD Hingga Diskon, Pemilik Butik Atur Strategi Hadapi Online Shop

Suasana butiknya terlihat lengang. Hanya satu, dua pengunjung yang datang melihat-lihat koleksi baju muslimah di butik milik wanita asal Kota Padang.

Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Resha Juhari)
Seorang ibu bersama dengan anaknya mencoba baju yang dijual di Pasar Basement Ramayana, Kota Pangkalpinang, Selasa (27/4/2021). Memasuki pertengahan Ramadan pedagang mengaku penjualan baju baru untuk hari raya Idul Fitri di pasar itu meningkat dari tahun sebelumnya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wajah Yusra (48) tampak lesu saat membereskan busana muslim dagangannya di sebuah toko pakaian di Jalan Ahmad Yani Dalam, Pangkalpinang, Selasa (27/4/2021) sore.

Suasana butiknya terlihat lengang. Hanya satu, dua pengunjung yang datang melihat-lihat koleksi baju muslimah di butik milik wanita asal Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat ini.

"Biasanya bulan Ramadan, menjelang Idul Fitri sudah mulai ramai pembeli yang berkunjung, tapi sekarang tidak seramai dulu, paling berkunjung dan hanya sekedar melihat-lihat saja tanpa membeli,” ungkap pemilik Butik Anugrah Collection ini kepada Bangka Pos, Selasa (27/4/2021).

Ia pun mengeluhkan sepinya pembeli berimbas pada omzet yang jauh berkurang dibandingkan dua hingga empat tahun lalu.

Bahkan, kata Yusra, lebaran tahun ini penjualannya paling sepi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Wanita berhijab itu pun menengarai ada dua penyebab sepinya pembeli pada lebaran tahun ini.

Pertama, lemahnya daya beli mayarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Penyebab kedua, lantaran banyak masyarakat yang lebih memilih berbelanja baju di toko online atau e-commerce.

“Persaingan dengan toko online tidak bisa dihindari. Toko online semakin menjamur dan semakin menjadi pilihan konsumen yang mulai meninggalkan toko konvensional,” beber Yusra.

Ia menaksir, pembeli merasa lebih praktis membeli pakaian di online shop karena tak perlu mengeluarkan tenaga dan waktu untuk keluar rumah.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved