Breaking News:

Berita Bangka Barat

Bersembunyi 30 Hari 2 Narapidana yang Kabur dari Rutan Kelas II B Muntok Berhasil Diamankan

Bersembunyi selama 30 hari dua narapidana yang berhasil kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muntok, berhasil diamankan

(Ist).
Konfrensi pers Polres Bangka Barat terhadap dua narapidana yang melarikan diri, Jum'at (30/04/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bersembunyi selama 30 hari dua narapidana yang berhasil kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muntok, berhasil diamankan setelah selalu berpindah-pindah tempat untuk mengelabui para petugas.

Kapolsek Jebus, Kompol Muhammad Saleh mengatakan dua narapidana Suhendra alias Jakai (38) dan Satria Nurwega alias Kojek (29) berhasil diamankan, setelah berulang kali tim Spider belum berhasil untuk menangkap kedua narapidana.

"Salah satu narapidana ini merupakan warga asli dari Kecamatan Jebus, dari awal kita ikuti dia kabur. Ada beberapa titik namun kita mengalami kegagalan, namun yang terakhir ini di Teluk limau kita berhasil mengamankan yang bersangkutan," ujar Kompol Saleh, Jum'at (30/04/2021).

Selain itu untuk penangkapan kali ini tim Spider telah melakukan pengamatan selama 10 hari dari titik sebelumnya, serta tujuh anggota dari tim Spider Unit reskrim Polsek Jebus dikerahkan untuk menangkap Kojek.

"Proses penangkapan dari awal kabur, kemudian mereka berpindah-pindah dari satu titik ke titik lain. Terakhir kita temukan ada informasi pukul 00.00, Kojek berada di TKP lalu anggota berangkat lalu masuk ke dalam rumah ditemukan yang bersangkutan bersembunyi di salah satu kamar. Tidak ada perlawanan Kojek setelah kita amankan, diintrogasi bilang temennya di Kabupaten Bangka," jelasnya.

Diketahui sebelum tertangkap kedua narapidana ini berencana akan bertemu lagi, untuk melarikan diri hingga ke luar Pulau Bangka.

"Dari Kojek memang mereka sepakat setelah itu akan bertemu, dan pergi ke salah satu tempat lagi nah momen ini yang kita ambil," katanya.

Lebih lanjut Jakai yang kini berada di Polres Bangka Barat dengan mengenakan baju oranye serta tangan yang diborgol, membenarkan terkait rencananya bersama Kojek untuk melarikan diri ke luar Pulau Bangka.

"Dk d niat kabur, mereka kabur saya ikut juga. Kemarin rencana berdua mau keluar pulau, ada megang uang dapat dari kawan-kawan. Megang uang ada Rp 200 ribu, rencananya gak tau berapa hari di luar Bangka," ungkap Jakai.

Sementara itu kaburnya dua narapidana bermula pada Selasa (30/03/2021) sekitar pukul 22.00 lalu, saat itu keduanya kabur usai menjebol atap plafon sel menggunakan paku.

Setelah keluar dari sel keduanya membobol genteng, lalu merusak jaringan listrik Rutan Kelas II B Muntok agar dapat kabur melalui pagar dengan menggunakan sejumlah kain.

Selain itu diketahui untuk Suhendra meruapakan warga Keranggan, Kecamatan Muntok dihukum selama tujuh tahun atas tindak pidana narkotika.

Sedangkan Satria Nurwega warga Desa Mislak, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat dihukum dua tahun enam bulan atas tindak pidana pencurian. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved