Breaking News:

Berita Pangkalpinang

GM Bisnis Bangka Pos : Romo Hendra Sosok yang Baik, Lembut, Penuh Kasih dan Rendah Hati  

Baik, lembut, penuh kasih dan rendah hati itulah kata yang diucapkan oleh General Manager Business Bangka Pos, Vivi saat menyebutkan sosok Pastor

Penulis: Widodo | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Jenazah pastor Senior Fransiskus Xaverius (FX) Hendrawinata, Pr saat dibawa ke Gereja Katedral Santo Yosep Pangkalpinang, Sabtu (31/7/2021). (Bangkapos.com/Widodo) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Baik, lembut, penuh kasih dan rendah hati itulah kata yang diucapkan oleh General Manager Business Bangka Pos, Vivi saat menyebutkan sosok Pastor Senior Fransiskus Xaverius (FX) Hendrawinata, Pr.

"Orangnya sangat baik, lembut, penuh kasih dan rendah hati," kata Vivi kepada Bangkapos.com, melalui sambungan telepon, Sabtu (31/7/2021) malam. 

Dia menceritakan ketika dirinya di Bangka Pos sudah kenal dengan Romo Hendra.

"Di Bangka Pos sudah kenal beliau. Pada masa Pak Daryono itu sudah akrab dengan Romo Hendra karena saat itu  Pak Daryono tugas di Bangka," ucap Vivi. 

Dia menambahkan, hubungan mereka berdua cukup dekat karena Romo Hendra turut berkontribusi terhadap hadirnya Bangka Pos.

Romo Hendra juga berkontribusi atas lahirnya Radio Sonora. "Memang kenal sama Romo Hendra ini kenal sejak di Bangka Pos. Tetapi kenal lebih dekatnya lagi ketika ditunjuk sebagai Stasiun Manager," kata Vivi. 

"Beliau adalah Romo senior di keuskupan. Beliau juga orangnya sederhana walaupun Romo memiliki fasilitas mobil tetapi kemana-mana sering naik Vespa dan semuamya istilahnya serba sederhana," lanjutnya.

Dia menceritakan, pagi tadi denger kabar Romo Hendra meninggal dan sebelumnya sudah beberapa hari di ICU Rumah Sakit KIM Pangkalpinang keadaan kritis.

"Sebenarnya setiap hari mantau, tetapi tidak bisa dijenguk. WhatsApp pihak rumah sakit untuk nanyain dan kondisinya tidak bisa dijenguk, sebelumnya Romo Hendra posisinya di Panti Jompo Siti Anna juga tidak bisa dijenguk, nanya suster tidak bisa ditemui," ulasnya. 

"Ngobrol banyak sama Romo itu ketika dia pulang dari rumah sakit Jakarta ketemu di Keuskupan cerita banyak itu terakhir kalinya," kenang Vivi.

Sebelumnya diberitakan, Pastor Fransiskus Xaverius (FX) Hendrawinata, Pr atau akrab dikenal Pastor Hendra tutup usia Sabtu (31/7/2021) Pukul 01.09 malam di Rumah Sakit Klinik Intan Medika (KIM) Pangkalpinang.

Pastor senior di Keuskupan Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini meninggal dunia di usia 72 tahun.

Prosesi pemakaman dilanjutkan pada Minggu (1/8/2021) pukul 10.00 di Pemakaman Katolik Jalan Koba Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved