Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kepemilikan E-KTP dan KIA Sudah Cukup Tinggi, Ada Penambahan Lima Ribuan Jumlah Penduduk

Kata Darwin sebelumnya berdasarkan data sudah 99,44 persen kepemilikan E-KTP di Kota Pangkalpinang, namun ada penambahan jumlah penduduk.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pangkalpinang, Darwin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang Darwin menyebutkan, hingga saat ini penerbitan e-KTP di Disdukcapil Kota Pangkalpinang atau kepemilikan E-KTP sudah 97,37 persen, sementara target Nasional kata Darwin, 99,2.

Dari jumlah penduduk di Kota Pangkalpinang sebanyak 222 ribu jiwa.

Kata Darwin sebelumnya berdasarkan data sudah 99,44 persen kepemilikan E-KTP di Kota Pangkalpinang, namun ada penambahan jumlah penduduk.

Baca juga: RESMI Ini Jadwal SKD CPNS 2021 dan Ketentuan Pelaksanaannya Mulai dari Jumlah Soal dan Passing Grade

Baca juga: Aturan Baru CPNS 2021, Kelulusan Tidak Berdasarkan Ranking Tertinggi, Tetapi Berdasarkan Ini

"Data Disdukcapik ini persatu semester diperbaharui kalau semester kemarin kita sudah 98,44 persen nah begitu ada penambahan jumlah data penduduk jadi kita turun persentasenya. Kemarin per Desember tahun lalu ada 217 ribu penduduk dan data yang baru kita ada 222 ribu," ungkap Darwin kepada Bangkapos.com, Sabtu (7/8/2021).

Darwin mengatakan, artinya ada penambahan lima ribu penduduk baru di Kota Pangkalpinang selama tahun 2021.

"Berdasarkan database Disdukcapil beda dengan Badan Pusat Statistik (BPS), 222 ribu itu hingga 1 Agustus kemarin, artinya ada penambahan lima ribuan penduduk baru selama tahun 2021 di Kota Pangkalpinang," sebutnya.

Baca juga: Bikin Umi Kalsum dan Ayah Rozak Murka, Ini Isi Hinaan KD Kepada Anak Ayu Ting Ting

Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk memiliki indentitas pribadi di Kota Pangkalpinang sudah cukup tinggi.

"Alhamdulillah artinya capaian kepemilikan KTP elektronik di Pangkalpinang saat ini sudah hampir mencapai target yang kita ditetapkan," ucapnya.

Meskipun capaian kepemilikan cukup tinggi, Darwin mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mengejar target kepemilikan KTP-el di Pangkalpinang hingga mencapai 100 persen dengan melakukan berbagai terobosan baru.

"Sudah ada beberapa terobosan yang kami lakukan agar seluruh masyarakat di Kota Pangkalpinang memiliki kartu identitas penduduk, dan sebetulnya kesadaran masyarakat kita sendiri untuk memiliki KTP ini sudah sangat bai," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved