Breaking News:

Cegah Kanker Paru-paru Dengan 9 Cara Ini

Dari semua orang yang terkena kanker paru-paru, setengahnya dilaporkan adalah mantan perokok atau orang yang tidak pernah merokok sama sekali

Editor: suhendri
Freepik
Ilustrasi berhenti merokok 

BANGKAPOS.COM - Berhenti merokok adalah hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kanker paru-paru.

Tetapi, bagaimanapun, berhenti merokok bukan satu-satunya cara mencegah kanker paru-paru yang bisa dilakukan.

Karena banyak yang menganggap kanker paru-paru sebagai "penyakit perokok", Anda pada akhirnya mungkin tidak menyadari bahwa ada faktor risiko lain, seperti paparan radon dan pekerjaan.

Dari semua orang yang terkena kanker paru-paru, setengahnya dilaporkan adalah mantan perokok atau orang yang tidak pernah merokok sama sekali.

Apapun riwayat merokok Anda, penting untuk melakukan apa yang Anda bisa untuk mengurangi risiko kanker paru-paru Anda dan keluarga Anda.

Tidak ada kata terlambat untuk mulai mengurangi faktor risiko dan membuat perubahan gaya hidup yang dapat membantu mencegah penyakit ini.

Berikut adalah tips atau cara mencegah kanker paru-paru yang baik dipertimbangkan:

1. Berhenti merokok

Sejelas kelihatannya, berhenti merokok tetap menjadi satu-satunya cara terbaik untuk mencegah kanker paru-paru, apakah Anda telah merokok selama satu tahun atau beberapa dekade.

Dilansir dari Very Well Health, penelitian telah menunjukkan bahwa sebanyak 90 persen dari semua kasus kanker paru-paru adalah akibat langsung dari merokok.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved