Breaking News:

Info PPKM

Malam Ini PPKM Diumumkan, Waspada Masa Krisis Virus Varian Delta Sampai Akhir September

Pemerintah maupun Satgas Covid-19 telah menegaskan PPKM akan terus diperpanjang jika kasus Covid-19 masih menjadi pandemi.

Editor: fitriadi
Tribunnews/Jeprima
Seorang karyawati mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama di area pekerjaan Proyek Pembangunan Prasarana LRT Jabodebek, Stasiun Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan berakhir pada hari ini Senin (6/9/2021).

Rencananya pengumuman PPKM diperpanjang atau tidak akan disampaikan pemerintah pada malam ini.

Pemerintah maupun Satgas Covid-19 telah menegaskan PPKM akan terus diperpanjang jika kasus Covid-19 masih menjadi pandemi.

Dalam konferensi pers PPKM yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu mengatakan, selama Covid-19 masih menjadi pandemi, maka PPKM akan digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dan aktivitas masyarakat.

"Jika situasi covid membaik tentu level PPKM akan diturunkan menjadi level rendah dimana level 2, 3, dan 1, nanti akan mendekati situasi kehidupan normal," kata Luhut pada konferensi pers PPKM secara daring, Senin (16/8/2021) malam.

Karena itu pihaknya menegaskan, evaluasi PPKM akan dilakukan setiap minggu, sehingga perubahan situasi pandemi diharapkan dapat direspon secara cepat.

Baca juga: PPKM Berakhir Hari Ini, Apakah Diperpanjang? Jokowi Ungkapkan Kunci Agar Covid-19 Tak Melonjak

Baca juga: Video Gisel 13 Detik Ditonton Jutaan Kali, Siapa Sosok di Sampingnya?

Penjelasan Satgas Dikutip dari Kompas.com (5/9/2021), Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Brigjen TNI (Purn) Alexander Ginting menyebut bahwa sebelum situasi pandemi terkontrol.

Meskipun demikian, Pemerintah akan terus melakukan evaluasi dan mengubah levelisasi tiap-tiap daerah.

“PPKM terus berlanjut hingga pandemi dinyatakan terkontrol, yang berubah hanya levelnya yaitu ringan (level 1), sedang (level 2), tinggi (level 3) dan sangat tinggi (level 4),” kata Alex.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa pemberlakuan level PPKM setiap daerah dapat mengalami kenaikan atau penurunan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved