Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Vaksinasi Massal Pelajar di Bangka Belitung, Targetnya Terbentuk Herd Immunity di Kalangan Remaja

Hingga saat ini baru sekitar 10 persen dari total 112.000 siswa tingkat SMA/SMK dan MA di Babel yang melakukan vaksinasi Covid 19.

Editor: fitriadi
Bangkapos/Cepi Marlianto
Seorang siswa saat hendak disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan di aula SMAN 2 Pangkalpinang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (2/9/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Program vaksinasi Covid-19 di Bangka Belitung sudah mulai menyasar kalangan pelajar SMP dan SMA.

Hingga saat ini, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat baru sekitar 10 persen dari total 112.000 siswa tingkat SMA/SMK dan MA di Babel yang melakukan vaksinasi Covid 19.

Jumlah pelajar yang ikut program vaksinasi Covid-19 tersebut belum termasuk pelajar SMP sederajat.

Para pelajar tingkat SMP juga secara bertahap mulai disuntik vaksin Covid-19 untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok khususnya di kalangan remaja usia sekolah.

"Proses (vaksinasi red) masih terus berjalan, Insya Allah dalam bulan ini bisa tuntas," kata Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh kepada Bangkapos.com, Kamis (2/9/2021) pekan lalu.

Soleh mengakui kondisi ini tentunya masih dianggap kurang untuk meningkatkan kekebalan kelompok di kalangan remaja usia sekolah.

Baca juga: 1.137.824 Penduduk Harus Divaksin Agar Terbentuk Kekebalan Kelompok di Bangka Belitung

Menurutnya, apabila nantinya vaksinasi untuk remaja usia sekolah telah selesai dan mencapai 100 persen, pihaknya akan secara perlahan mengurangi sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Semua kegiatan pembelajaran akan dialihkan menjadi PTM seperti semula dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sudah menjalankan PTM terbatas sejak pekan lalu, dengan vaksinasi ini diharapkan siswa merasa aman dan nyaman untuk keselamatan serta kesehatan selama PTM," jelasnya.

Gubernur Bangka Belitung telah mengizinkan sekolah tingkat SMA/SMK untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka sejak Selasa (24/8/2021) lalu.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved