Breaking News:

CPNS Bangka Belitung

Gagal Berkali-kali Lolos CPNS, Begini Cara Peserta Bangka Belitung Raih Nilai Tertinggi Tes SKD

kisah peserta CPNS Bangka Belitung, pernah gagal berkali-kali namun berhasil raih nilai passing grade tertinggi Tes SKD

Penulis: Ardhina Trisila Sakti (CC) | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Peserta CASN Belitung 2021 saat berada di ruang CAT BKPSDM, Tanjungpandan, Selasa (14/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pernah berkali-kali gagal lolos CPNS, begini cara peserta berhasil meraih nilai tertinggi seleksi kompetensi dasar (Tes SKD).

Siska Anggraini (26) menjadi peserta peraih nilai ambang batas tertinggi atau passing grade dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemprov Babel yang dilaksanakan kemarin Selasa (14/9/2021).

Siska berhasil meraih nilai tertinggi dari semua peserta yang ikut ujian SKD di hari pertama. Nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 125 , Tes Intelegensia Umum (TIU) 130 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 198 total 453. 

Kepada Bangkapos.com, Siska tak menyangka dapat meraih nilai setinggi itu. 

Baca juga: Ternyata Pekerja TI di Tempilang Jadi Korban Pembunuhan, Istri Sempat Lapor Suaminya Tidak Pulang

Baca juga: Desiree Tarigan Jadi Saksi Perceraian Bams dan Istrinya, Ini Kata Kuasa Hukum Mikhavita Wijaya

Siska yang bekerja di salah satu rumah sakit di Bangka Belitung ini mengatakan sebelum berhasil mencapai nilai tertinggi Tes SKD Pemprov Babel, ia pernah dua kali gagal dalam tes CPNS.

"Yang pertama saya ucapkan Alhamdulilah karena saya tidak menyangka dapat nilai sebesar itu. Soalnya, saya pernah gagal ikut tes CPNS sebelumnya dan nilainya tidak sampai segitu besar hanya berkisar 300,"jelas Siska kepada Bangkapos.com, Selasa (14/9/2021).

Sebelum mengikuti ujian SKD di Pemprov Babel, Siska mengatakan dirinya telah belajar jauh hari melalui Youtube dan Google

"Kita harus tahu kisi kisi dengan banyak membaca, seperti contoh soal TWK, TKP dan TIU belajar dengan membuka Youtube, kemudian melihat soal online di Google. Karena saya pernah gagal tahun kemaren, jadi saya pelajari lagi sembari berdoa dan berikhtiar," kata wanita kelahiran Tanjung Enim, 22 September 1994 ini.

Terhitung Siska sudah tiga kali mengikuti Tes SKD CPNS, kali pertama 2018 dirinya tidak lulus CPNS di Prabumuli dan kedua di Pemkot Pangkalpinang 2019.

Pengalaman CPNS ketiga kali ini, Siska mengambil formasi bidang kesehatan fisioterapi di RSUP Ir Sokarno.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved