Breaking News:

bangka pos hari ini

Vaksin di Wuling Bangka Gratis Fogging Mobil

Wuling Maju Motor Bangka akan menggelar sentra vaksinasi Covid-19 secara terbuka untuk masyarakat umum mulai tanggal 22 September 2021 mendatang.

Penulis: Rusaidah (CC) | Editor: Agus Nuryadhyn
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Diler Wuling Maju Motor Bangka Belitung, Jalan Raya Koba Kabupaten Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM - Sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Wuling Maju Motor Bangka akan menggelar sentra vaksinasi Covid-19 secara terbuka untuk masyarakat umum mulai tanggal 22 September 2021 mendatang.

Sembari menunggu vaksinasi, Wuling juga menyediakan fogging kendaraan gratis bagi masyarakat yang ingin mobilnya steril dari virus selama masa pandemi Covid-19 untuk semua merek.

Kepala Cabang Diler Wuling Bangka Belitung Danil A. Sinaga mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Wuling bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Vaksinasi Covid-19 sendiri akan dilakukan di Diler Wuling Bangka, Jalan Raya Koba, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Baca juga: 186 Anak di Bangka Belitung Ditinggalkan Orang Tuanya Karena Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Ini sebagai upaya mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah untuk melawan pandemi, sehingga ke depannya bersama Indonesia dapat berjalan menuju kehidupan yang lebih baik.

"Ini merupakan program Wuling bersama Apindo untuk mewujudkan Indonesia sehat dan imun pasti kuat, khususnya konsentrasi di wilayah Bangka Tengah. Ini juga sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi nasional (PEN-red)," kata dia kepada Bangka Pos Group, Senin (20/9/2021).

Danil menyebut, untuk mendapatkan layanan gratis vaksinasi Covid-19 dan fogging ini, partisipan harus mendaftarkan diri melalui website http://bit.ly/vaksinAW. Setelah itu peserta harus mengisi data diri pada formulir pendaftaran.

Selain itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh partisipan, yakni berumur di atas 12 tahun, wajib membawa kartu identitas (KTP) bagi umur 17 tahun ke atas dan kartu keluarga bagi yang berumur di bawah 17 tahun.

Kemudian bagi partisipan yang memiliki penyakit komorbid, penyakit bawaan, serta alergi tertentu maka diharuskan untuk membawa surat pernyataan dapat menerima vaksin dari dokter spesialis terkait. Kemudian partisipan tinggal menunjukkan surel konfirmasi pendaftaran dna mengisi data riwayat medis.

Baca juga: Masih PPKM Level 3, Satgas Covid-19 Bangka Tengah Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Program Vaksinasi

Selanjutnya ketika sudah berada di sentra vaksinasi, para partisipan diharuskan untuk mengikuti rangkaian proses yang dilakukan oleh tenaga kesehatan, seperti melakukan pengecekan suhu badan serta tekanan darah.

"Jenis vaksin yang kita gunakan yakni AstraZeneca. Ini tidak hanya untuk masyarakat yang KTP Bangka Tengah, semuanya bisa tanpa terkecuali. Mulai dari kalangan remaja, umum, ibu hamil hingga lansia," terang Danil.

Kendati demikian, ia menargetkan vaksinasi tahap pertama yang dilakukan selama satu hari tersebut dapat diikuti sebanyak 200 orang. Sedangkan fogging kendaraan sebanyak 50 unit mobil.

"Lebih dari itu akan tetap kita layani. Untuk registrasi online saat ini sudah sekitar 50 orang mulai dari pegawai, karyawan perusahaan, komunitas hingga masyarakat umum," ungkapnya.

Baca juga: Baznas Babel Komitmen Salurkan Bantuan Orang Sakit dan Beasiswa Bagi Siswa Kurang Mampu 

Baca juga: ACT Bangka Renovasi Rumah Nek Hawa dan Bantu Perabotan  

Walaupun begitu, masyarakat yang telah menerima vaksin tahap pertama di Diler Wuling tak perlu khawatir, sebab pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan dilakukan di tempat yang sama.

"Vaksinasi tahap kedua akan dilakukan di sini juga, tetapi tiga bulan setelahnya. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," tambah Danil. (mg1)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved