Breaking News:

bangka pos hari ini

Rasanya Menggoyang Lidah, Soto Gading Solo, Hotel Max One Belitung

Di saat musim penghujan seperti sekarang, memang paling pas menikmati kuliner yang hangat dan berkuah. Makanya

Rasanya Menggoyang Lidah, Soto Gading Solo, Hotel Max One Belitung
Posbelitung/Disa Aryandi
General Manager Max One Belitung Martin P Gultom dan Chef Isnen memperkenalkan menu spesial September Soto Gading Solo.

BANGKAPOS.COM - Di saat musim penghujan seperti sekarang, memang paling pas menikmati kuliner yang hangat dan berkuah. Makanya, Hotel Max One Belitung menghadirkan menu spesial Soto Gading Solo. 

Satu porsi Soto Gading Solo disajikan lengkap dengan nasi biar tambah kenyang. Dalam semangkoknya, menu ini terdiri dari campuran sohun, ayam suwir, taoge, dan kol. Juga dilengkapi dengan irisan daun bawang, potongan tomat, dan kentang goreng yang diiris tipis yang disiram kuah kaldu ayam. 

Menurut juru masak Hotel Max One Chef Isnen, disebut sebagai Soto Gading karena kuahnya berwarna putih kekuningan seperti gading. Rempah-rempah yang digunakan untuk mengolah kuliner ini juga sederhana. Meski begitu, rasanya tetap menggoyang lidah. 

Baca juga: Babel Unggulkan Danau Pading, Disparbudpora Peringati Hari Pariwisata Dunia 2021

Ketika kuahnya disruput, rasa umami bikin ketagihan. Rasanya yang simpel justru malah menambah kenikmatannya. Jangan lupa juga campurkan dengan kecap dan cabe bagi para pecinta pedas.

Sesendok penuh bermacam campurannya juga jangan dilewatkan. Bermacam tekstur yang berpadu, serta rasa gurih kuah dan masamnya tomat pun kian menambah nafsu makan.

"Menu ini juga cocok dinikmati saat setelah berenang di Hotel Max One, langsung makan Soto Gading Solo," kata Isnen.

Buat yang ingin nyobain menu ini, harganya juga bersahabat banget di kantong. Cukup Rp 19.000 aja, sudah bisa dapat seporsi kuliner nusantara ini. 

"Jadi jangan takut, kulineran di Max One harganya merakyat. Silakan langsung datang, nyobain sendiri kenikmatan aneka kulinernya," tambah General Manager Max One Belitung Martin P Gultom. 

Baca juga: Wisata Religi dan Belajar Sejarah Belitung

Nah, buat yang pengen nyobain, kalian bisa datang langsung ke Max Bistro, Hotel Max One Belitung yang dibuka pukul 7.00-21.00 WIB.

Tapi, kalau pengen menikmatinya di rumah aja, kalian juga bisa menggunakan jasa pesan antar dengan menghubungi 0821 7573 6305. Khusus wilayah Tanjungpandan ya. 

Gak hanya soto ini loh. Hotel ini juga memiliki banyak varian menu lain yang patut dicobain. Ada nasi goreng ijo, spicy chicken wings, aneka pizza, dan masih banyak lagi. Selamat mencoba! (del)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved