Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Gara-gara Masalah Ini, 473 Peserta CPNS Pemkot Pangkalpinang Dinyatakan Gugur

BKPSDMD Kota Pangkalpinang mencatat ada 473 pelamar yang tak menghadiri seleksi kompetensi dasar (SKD) CASN Pemkot Pangkalpinang.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo (CC) | Editor: fitriadi
bangkapos.com
Puluhan peserta SKD CPNS Pemkot Pangkalpinang tampak  saat menunggu di ruang tunggu di UPT BKN Pangkalpinang, Rabu (15/9/2021). (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang mencatat ada 473 pelamar yang tak menghadiri seleksi kompetensi dasar (SKD) CASN Pemkot Pangkalpinang yang digelar hingga Sabtu (2/10).

Para peserta yang tak hadir tanpa keterangan ini, langsung dinyatakan gugur dalam pelaksanaan CASN 2021.

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDMD Pangkalpinang, Fahrizal mengatakan tercatat ada 4.879 pelamar yang hadir dalam 64 sesi pelaksanaan SKD CASN.

"Dengan ketidakhadiran 473 pelamar ini, otomatis sudah dinyatakan gugur dan tidak bisa mengikuti seleksi selanjutnya. Kita masih merekap datanya sampai sekarang karena sekarang masih berlanjut, jadi belum bisa kita data semua. Tapi sehari itu selalu ada yang tidak hadir kisaran 20-30 pelamar," kata Fahrizal, Jumat (8/10).

Diakuinya, hingga kini pelaksanaan SKD masih terus berlanjut. Hal ini karena ada beberapa pelamar yang mengikuti tes susulan pascaterkonfirmasi positif Covid-19.

"Sebetulnya sudah selesai 2 Oktober kemarin, cuma kan ada penjadwalan ulang yang saat ini sedang berlanjut karena kemarin ada yang ketika dites ternyata positif Covid-19 terpaksa kita jadwalkan ulang waktu tesnya, kurang lebih ada belasan yang ikut penjadwalan ulang," jelasnya.

Baca juga: Ujian SKB CPNS Pemprov Babel Dijadwalkan November, 571 Peserta Lulus Passing Grade SKD

Kemudian setelah semua pelaksanaan tes di UPT BKN Kota Pangkalpinang selesai, kata Fahrizal, akan dilanjutkan dengan verfikasi validasi data hasil SKD. Kemudian, baru akan pengumuman peringkat terbaik untuk mengikuti tahap SKB.

"Kapan waktu pengumumannya itu kita masih belum bisa memastikan, karena saat inikan banyak yang lagi penjadwalan ulang, kemungkinan akan diumumkan bulan depan, bukan bulan ini," ujarnya.

Berdasarkan alur pelaksanaan seleksi CASN 2021, sebagaimana telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), peserta yang dinyatakan lolos dalam SKD berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) di tahapan selanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengatakan, seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang dilaksanakan secara transparan.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved