Breaking News:

Kisah Penyintas Covid-19, Jangan Anggap Enteng Virus Covid-19, 'Dia' Tak Memandang Status

Virus covid-19 tidak memandang status seseorang dan usia, jadi mohon untuk tetap jaga diri dan keluarga agar terhindar dari wabah virus-19.  Ayo ...

HO/bangkapos.com
Nita Veronika, Penyintas Covid-19 

Kisah Penyintas Covid-19, Jangan Anggap Enteng Virus Covid-19, 'Dia' Tak Memandang Status

BANGKAPOS.COM -- Virus covid-19 tidak memandang srata status sosial bahkan usia. Entah itu yang mengalami gejala berat ataupun ringan.

Kalimat itu diucapkan Nita Veronika, salah seorang guru sekolah dasar di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ).

Nita yang berusia 27 tahun ini mengaku sudah mengalami bagaimana rasanya terpapar virus Covid-19. Hal itu terjadi tak terlepas dari Kesehariannya yang sering berinteraksi dengan guru-guru, wali murid bahkan dengan anak-anak didik.

Nita yang memiliki seorang putra ini menceritakan awal mula dirinya terkena covid-19.

Saat itu, hari Senin, 23 Agustus 2021, Nita berangkat ke sekolah untuk mengundang wali murid agar mengambil lembar ujian harian untuk dikerjakan oleh anak murid di rumah masing-masing.

Baca juga: Sering Dijodohkan, Ariel NOAH Akhirnya Ungkap Hubungan Sebenarnya dengan Bunga Citra Lestari

Baca juga: Punya Uang Rp100 Gambar Burung Dara Mahkota Bisa Kaya Mendadak, Jika Dibeli Rp13,5 Juta Per Lembar

Baca juga: Murah Banget, Paket Internet Telkomsel 30 GB Cuma Bayar Rp 10 Perak, Begini Caranya

Dirinya telah menerapkan protokol kesehatan ( prokes) yang telah diterapkan oleh pemerintah dimana pihak sekolah menyediakan tempat pencucian tangan sebelum masuk ke lingkungan sekolah. Selain itu, diwajibkan memakai masker dan membawa handsanitizer serta menjaga jarak pada saat pengantrian pengambilan soal ujian harian di sekolah.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan sesuai dengan rencana.

Namun, saat sore harinya Nita mulai merasa tidak enak badan dimana saya mengalami meriang serta pusing kepala, saya pun bergegas untuk beristirahat sebentar dari jam 16.00 Wib hingga 17.00 Wib.

"Kemudian saya bangun dan mandi, setelah itu memasak di dapur. Tetapi saya merasa ada yang aneh karena tidak bisa mencium aroma masakan, saya berfikir positif pada saat itu, mungkin mau flu makanya tidak bisa mencium bau. Kemudain saya mencoba masakan saya yang hampir matang tapi saya tidak merasakan apapun, selain hambar tidak merasakan apa-apa," kata Nita, kepada bangkapos.com, Selasa (25/10/2021).

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved