Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Berawal dari Hobi Bongkar Motor, Akhirnya Datangkan Cuan, Alfri Kini Tekuni Usaha Motor Custom

Berangkat dari hobinya dengan dunia otomotif Alfri Kini menekuni usahanya yang terbilang unik, yakni bengkel motor custom.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Alfri bergaya dengan dengan motor custom desainnya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berangkat dari hobinya dengan dunia otomotif Alfri Kini menekuni usahanya yang terbilang unik, yakni bengkel motor custom.

Semakin ramainya dunia modifikasi menjadi salah satu daya tarik untuk orang-orang yang menyukai otomotif mengubah mobil dan motor menjadi semakin menarik, terutama aksesoris motor yang menjadi semakin keren dan menawan.

Alfriansyah sebagai owner sekaligus builder dari Balee Customs Studio ini ternyata memulai bengkelnya itu dari sekadar hobi memodifikasi motor miliknya.

Meski dimulai dari hobi, Alfri akhirnya memutuskan untuk melebarkan sayapnya dan akhirnya membuka Balee Customs Studio, yang bermarkas di Jalan Jendral Sudirman, Selindung Baru, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya, Alfri memang sempat bekerja di bengkel motor custom di Bali selama dua tahun. Kemudian ia mencoba peruntungan di Bangka untuk menyalurkan hobinya itu.

Baca juga: Awas ! Buaya 3 Meter Muncul di Sungai Pilang Belitung, Berjemur di Rawa-rawa dengan Mulut Mengangga

Baca juga: Tembakan Letjen TNI Joni Supriyanto Berhasil Bawa Dua Piala, Gubernur Bangka Belitung Beri Pujian

Halaman rumahnya ia sulap menjadi bengkel motor custom, menjadi tempat hari-hari Alfri membongkar motor-motor yang terbilang unik. Beratapkan spanduk bekas, dengan tiang-tiang kayu penyangga.

Kerangka-kerangka motor yang sudah karatan itu berjejeran siap dimodifikasi oleh Alfri.

Alfri saat merenovasi motor custom
Alfri saat merenovasi motor custom (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Di bengkel yang baru dibuat Alfri sejak 9 bulan yang lalu itu motor custom dikeluarkan, mulai dari yang hanya kerangka saja menjadi motor nan unik dan berbeda di jalanan.

Para pengemar motor custom bisa membawa motor yang akan dicustom, memberikan design hingga konsep motor apa yang akan dibuat, mulai dari Brat Style, Scrambler, Chopper, Street Cub, Moped dan banyak lagi.

Uniknya Alfri jarang membeli bahan-bahan kebutuhan untuk modifikasi motor custom, ia lebih senang membuat sendiri kebutuhan itu, memanfaatkan bahan-bahan yang ada mulai dari lampu, setang motor, dan lainnya.

"Awalnya itu hanya hobi, saya sukanya bongkar-bongkar motor akhirnya keterusan sampai buka bengkel kecil-kecilan istilahnya bengkel rumahan lah. Dengan ilmu kemarin sempat kerja sama orang dulu di Bali," sebut Alfri kepada Bangkapos.com, Sabtu (12/2/2022).

Baca juga: Kasus Covid-19 Pangkalpinang Naik, Kirim 19 Sampel ke Lab Kemenkes, Hakim Sebut Tanda-tanda Omicron

Baca juga: Bahaya Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Dinas Sosial Basel Akan Turun ke Sekolah untuk Edukasi

Untuk satu motor custom bisa dikerjakan Alfri selama 1-2 bulan tergantung kerumitan pengerjaan. Jika harus dikerjakan dari awal mulai dari pembuatan kerangka satu motor bisa hingga 6 bulan.

"Karena saya sekarang kerjanya masih sendiri, belum ada yang bantuin. Karena tidak sembarangan orang yang mau itu yang benar-benar nyaman dengan pekerjaan ini, jadi pake hati gitu mengerjakannya nyaman," sebutnya.

Disebutkan Alfri, untuk harga satu motor custom yang dimodifikasi olehnya biasa berkisaran paling mininal Rp8 jutaan bahkan hingga puluhan juta jika memang banyak yang akan dimodifikasi.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved