Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komunitas Keluarge Perenggu Belitong Berbagi Makanan dan Takjil di Bulan Suci Ramadhan

Para Anggota Komunitas Keluarge Perenggu Belitong menyambangi Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang, Jumat (8/4/2022). 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua Komunitas Keluarge Perenggu Belitong, Rakhmadi saat menyerahkan makanan dan takjil untuk berbuka puasa kepada anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang, Jumat (8/4/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para Anggota Komunitas Keluarge Perenggu Belitong menyambangi Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang, Jumat (8/4/2022). 

Kunjungan mereka dalam rangka berbagi di bulan suci Ramdhan dengan memberi puluhan kotak makanan dan takjil untuk berbuka puasa. 

Kegiatan berbagi sesama ini sudah kerap dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. 

Dalam kesempatan itu, tak hanya berbagi makanan dan takjil, Ketua Komunitas Keluarge Perenggu Belitong, Rakhmadi juga memberikan uang tunai bagi anak panti asuhan yang dapat menjawab pertanyaannya seputaran tentang keagamaan. 

"Ini merupakan hari pertama kami berbagi, untuk peduli dan berbagi bersama dalam situasi ramadhan, ini tahun ketiga kita lakukan, kami ingin Keluarge Perenggu Belitong ini memiliki kepekaan dan berbagi dengan sesama," ungkap Rakhmadi saat ditemui bangkapos.com di Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang. 

Baca juga: Hudarni Rani Meninggal Dunia, Gubernur Bangka Belitung Puji Sosok Mentor dan Pejuang yang Gigih

Baca juga: Gubernur Baru Mendarat di Jakarta, Besok Kembali ke Bangka Belitung Bersama Jenazah Hudarni Rani

Agenda berbagi ini akan rutin dilakukan setiap hari Jumat selama empat minggu (sebulan) pada bulan Ramadhan

"Agenda kami nanti selanjutnya di Sungailiat, dan tiga di Pangkalpinang. Momen akan berbeda, kalau anak yatim nanti diberikan santunan berupa dana, kalau kali ini berbagi makanan dan takjil bagi yang melaksanakan ibadah puasa," katanya. 

Ketua Komunitas Keluarge Perenggu Belitong, Rakhmadi saat menyerahkan makanan dan takjil untuk berbuka puasa kepada anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang, Jumat (8/4/2022).
Ketua Komunitas Keluarge Perenggu Belitong, Rakhmadi saat menyerahkan makanan dan takjil untuk berbuka puasa kepada anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang, Jumat (8/4/2022). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Selain berbagi makanan dan takjil, dirinya juga bermaksud untuk memberikan motivasi kepada para anak panti asuhan. 

"Harapan kita, dalam memberikan motivasi ini salah satu ikut peduli, karena situasi saat ini, pandemi walau sudah reda tetapi krisis ekonomi terutama dalam kebutuhan yang menyangkut kehidupan masih belum stabil, maka Ramadhan ini membantu untuk kita peduli kepada mereka yang terimbas, salah satunya anak-anak di panti asuhan ini," kata Rakhmadi.

Baca juga: DPRD Bangka Belitung Merasa Kehilangan Sosok Mantan Gubernur Babel Hudarni Rani, Amri: Kami Terkejut

Kakak Asuh di Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang, Sudi merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh komunitas tersebut. 

"Alhamdulilah, kami senang, di bulan puasa ini banyak yang menyumbang, tentunya untuk kebutuhan adek-adek, Alhamdulilah bantuan seperti ini setiap hari ada," katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved