Breaking News:

Jelang Tes UM-PTKIN 2022, Panitia Lokal IAIN SAS Babel Minta Peserta Lakukan Persiapan Ini

Sebanyak 467 pendaftar akan mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2022 di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Babel.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Bangka Belitung
Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2022 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 467 pendaftar akan mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2022 di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada 14-17 Juni 2022. Tes UM-PTKIN di Pantia Lokal IAIN SAS Bangka Belitung ini terbagi ke dalam 3 sesi.

Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2022
Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2022 (IAIN SAS Bangka Belitung)

Tes UM-PTKIN akan dilakukan melalui Sistem Seleksi Elektronik (SSE) secara daring pada 14-17 Juni 2022. Tercatat 467 peserta akan melakukan tes di Pantia Lokal IAIN SAS Bangka Belitung terbagi ke dalam 3 sesi.

Setiap sesi 1 dan sesi 2 masing-masing 10 ruang dan sesi 3 terdapat 5 ruang ujian, dalam satu ruang ujian terdapat 20 peserta yang diawasi satu orang pengawas.

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I mengingatkan kepada peserta tes UM-PTKIN agar mengikuti setiap informasi yang diumumkan oleh panitia. Dia menekankan agar peserta membaca dan memahami pedoman pelaksanaan UM-PTKIN untuk menghindari atau meminimalisir kendala.

“Pelaksanaan tes ini serentak se-Indonesia dan dilakukan secara daring. Panitia secara nasional sudah menyiapkan dengan optimal, baik secara infrastruktur IT maupun substansi soal tes,” papar Irawan saat di wawancarai, Senin (13/6).

Semoga pelaksanaan seleksi nasional jalur UM-PTKIN ini bisa menghasilkan calon mahasiswa yang unggul dan berkualitas sesuai dengan pilihan program studinya masing-masing. "Semoga apa yang kita harapkan bersama bisa terealisasi dan proses seleksi ini berjalan dengan lancar," harapnya.

Di samping itu, Rektor menyampaikan kepada peserta untuk terus berikthtiar. “Insya Allah, ketika niat dan langkah diiringi dengan doa, Allah akan memberikan jalan terbaik untuk kita,” ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan ujian, Peserta juga diberi kesempatan untuk melakukan uji coba tes SSE UM-PTKIN pada 7-9 Juni 2022. Sedangkan hasil UM-PTKIN akan diumumkan pada 30 Juni 2022 di laman https://um-ptkin.ac.id/ dan https://iainsasbabel.ac.id/

Peserta dapat mengunduh panduan pelaksanaan SSE UM-PTKIN pada laman untuk aplikasi tes SSE dapat diunduh pada laman https://um-ptkin.ac.id/home/aplikasi. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan oleh peserta ujian SSE UM-PTKIN Tahun 2022 berdasarkan informasi dari Panitia Nasional PMB PTKIN 2022:

Peserta wajib menggunakan perangkat mandiri, disarankan smartphone. Jika menggunakan laptop atau netbook atau personal komputer atau PC desktop harus memiliki dan berfungsi dengan baik webcam/kamera depan, dan microphone;

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved