Breaking News:

Yusron Komitmen Tak Akan Dukung Pertambangan di Daerah Wisata

"Kampaye saya ini, tidak banyak mengumbar janji. Sebab prinsip saya janji itu adalah amanah, dan harus ditepati, makanya apabila saya berjanji..."

bangkapos.com/Zulkodri
Calon Gubernur Babel, Yusron Ihza Mahendra ketika berfoto bersama warga di Air Itam, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (5/11/2016). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari pertama kampanye di Pangkalpinang, Calon Gubernur Bangka Belitung (Babel) nomor urut satu, Yusron Ihza Mahendra berpasangan dengan Yusroni Yazid (Yusron-Yusroni), lebih memilih mengedepankan kampanye dialogis dengan bersilaturahmi ke rumah warga dan tokoh masyarakat di Kelurahan Air Itam dan Semabung, Provinsi Kepulauan Babel.

"Kampaye saya ini, tidak banyak mengumbar janji. Sebab prinsip saya janji itu adalah amanah, dan harus ditepati, makanya apabila saya berjanji insyallah akan saya tepati. Makanya saya ingin mendengar apa keluhan dan keinginan masyarakat secara langsung. Sebab percuma saya punya program, namun tidak sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat. Misalnya seharusnya masyarakat butuh obat sakit gigi, tetapi diberi obat sakit jantung makanya ngak nyambung dan akan mubajir," ucap Yusron ketika berdialog dengan warga di Air Itam, Pangkalpinang, Sabtu (5/11/2016).

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat mengeluhkan keberadaan kapal isap yang ada di Pasir Padi.

Menanggapi keluhan tersebut, Yusron mengaku dirinya bukan anti penambangan maupun aktivitas penambangan. Melainkan, aktifitas penambangan harus ditata dan lokasinya harus tepat.

"Baru-baru di Beltim ada aksi menolak keberadaan kapal isap. Masalah utamanya adalah masak mau nambang di tempat wisata, apa sudah gila, bisa rusak keindahan alam. Jadi kita tata yang benar, kalau daerah wisata itu, tidak boleh ada penambangan, " ucapnya.

Caption foto : Calon Gubernur Babel, Yusron Ihza Mahendra ketika berfoto bersama warga di Air Itam Pangkalpinang, Sabtu (05/11/2016).(Zulkodri/bangkapos)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved