Breaking News:

ADVERTORIAL Pasangan BERKAH

Erzaldi Jadi Khotib Jumat, Calon Gubernur Babel Ini Mengajak Umat Selalu Bersyukur

Calon Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan khotbah pada shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Pangkal Pinang, Jumat(16/12/2016)

Istimewa
Calon Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan khotbah pada shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Pangkal Pinang, Jumat(16/12/2016). (Ist) 

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Calon Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan khotbah pada shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Pangkal Pinang, Jumat(16/12/2016). Kehadiran Erzaldi tersebut merupakan undangan dari pengurus masjid yang ingin melihat langsung calon Gubernur yang dikenal memberikan perhatian lebih pada Islam untuk menyampaikan pesan Islami kepada masyarakat.

Sebelumnya, Erzaldi sering mengadakan kegiatan Islami berskala besar, seperti mengundang Mamah Dedeh, berkumpul dengan para ulama, bahkan Erzaldi pernah mendatangkan langsung Imam Masjid dari Mesir pada Bulan Ramadhan dan Imam Masjid Al-Aqsa Palestine untuk berkeliling Bangka memberikan ceramah kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Erzaldi mengajak masyarakat untuk selalu bersyukut dengan apa yang dimiliki. Menurut Erzaldi ketidakmampuan bukan karakter manusia muslim sesungguhnya, apalagi kemiskinan.

Hal tersebut merujuk pada surat An-Najm ayat 55 yang tertulis bahwa, "Dan sesungguhnya Dia-lah yang memberikan kekayaan dan kecukupan". Jelas jika, Allah SWT tidak menciptakan kemiskinan pada umat-Nya.

Bersyukur menjadi salah satu kunci kekayaan dan kecukupan itu dapat terus ada pada diri manusia.

"Banyak hal yang dapat kita peroleh jika kita pandai bersyukur. Mensyukuri apa yang telah kita miliki dan terus berusaha untuk menjadi pribadi yang bermanfaat merupakan keharusan bagi makhluk ciptaan-Nya," tutur calon Gubernur yang terbukti telah berprestasi, Erzaldi Rosman Djohan.

Erzaldi juga mengajak masyarakat untuk terus berusaha dan berpikir tentang berbagai hal dalam kehidupan ini, karena dalam kehidupan sehari-hari dan apa yang terkandung dalam alam terdapat kandungan pesan untuk mendapatkan karunia-Nya.

Seperti yang tertulis dalam surat Al-Imran ayat 190, yang artinya "Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian siang dan malam terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal".

Mendengar ceramah Jumat ini, beberapa masyarakat menyapaikan tanggapannya kepada Erzaldi. Adalah Junaidi yang kagum dengan apa yang Erzaldi sampaikan.

"Kami sudah mengetahui kinerja Pak Erzaldi dalam berpolitik yang sangat luar biasa. Kini, ia hadir dengan niat luhur sebagai manusia Islam," ujar warga Pangkal Pinang ini.

Junaidi yang ternyata telah mengetahui kinerja Erzaldi menambahkan, bahwa Erzaldi juga memiliki kedekatan yang baik antara para elit politik dengan masyarakat bawah. Hal tersebut membuat ia yakin dengan kepemimpinan Erzaldi untuk memimpin Babel mendatang. (*/doi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved