Adv Pasangan BERKAH

Ribuan Relawan Saksi TPS Siap Kawal Suara Erzaldi, Relawan Ajak Masyarakat Kawal Pilkada Babel 2017

"Saudara-saudara merupakan pejuang hingga TPS-TPS di desa. Saya ucapkan terimakasih kepada para saksi yang mau jadi pejuang demokrasi. Saya..."

ist
Ribuan tim relawan saksi dari berbagai partai dan lapisan masyarakat berkumpul di Pangkalanbaru, Senin (23/1/2017). Para relawan ini menyatakan kesiapan mereka mengawal suara pasangan nomor untur 4, Erzaldi-Fatah, pada Pilkada Babel 2017 yang akan dihelat 15 Februari 2017. (Ist) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- HARI Senin (23/1/2017) menjadi saksi dimulainya seruan Pilkada bersih. Suasana di Pangkalanbaru Bangka Tengah menjadi gemuruh. Pasalanya ribuan tim relawan saksi dari berbagai partai dan lapisan masyarakat berkumpul menyatakan kesiapan mereka mengawal suara pasangan nomor untur 4, Erzaldi-Fatah, pada Pilkada Babel 2017 yang akan dihelat 15 Februari 2017.

Pengukuhan tim relawan saksi itu langsung dilakukan oleh Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Tujuan dari dikukuhkannya relawan tim saksi ini adalah untuk mengawal dan mengantisipasi politik uang dan kemungkinan kecurangan di pilkada.

Belakangan ini cukup santer terdengar isu akan adanya politik uang dan kecurangan di Pilkada Babel 2017.

"Saudara-saudara merupakan pejuang hingga TPS-TPS di desa. Saya ucapkan terimakasih kepada para saksi yang mau jadi pejuang demokrasi. Saya percaya saudara-saudara telah yakin dan bertekat menjadikan Erzaldi-Fatah sebagai Gubernur-Wakil Gubernur baru. Sosok pemimpin baru yang akan membawa perubahan untuk Bangka Belitung," teriak Ahmad Muzani di depan para relawan saksi.

Para koordinator dari kabupaten dan kota se-Bangka Belitung menyatakan kesiapan mereka mengawal langkah Erzaldi menjadi Gubernur. Meraka juga mengajak masyarakat untuk mengawal pesta demokrasi di Babel agar terhindar dari segala kecurangan dan politik uang.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut mengawal pilkada bersih di Babel. Pilkada Babel harus terhindar dari segala kecurangan dan politik uang,” tutur Ketua DPC Partai Gerindra Bangka Induk, Suharto, SH.

Ketua DPC Partai Gerindra Bangka Induk, Suharto menambahkan bahwa sejauh ini beragam strategi sudah dilakukan untuk memenangkan Erzaldi-Fatah. Bahkan berdasarkan hasil survei, posisi Erzaldi-Fatah tertinggi. Dia tidak ingin suara Erzaldi yang sudah tinggi saat ini nanti dicurangi oleh pihak-pihak tertentu.

"Beragam strategi kami lakukan untuk memenangkan Pak Erzaldi sebagai Gubernur. Menghadirkan saksi di tiap TPS menjadi salah satu strategi Partai Gerindra. Bangka Induk memiliki 150.000 mata pilih, itu harus kami kawal oleh 594 saksi yang hari ini hadi dari Bangka Induk. Hingga hari ini sekitar 60% suara di Bangka Induk kami yakin memilih Pak Erzaldi," tambahnya.

Suharto yakin anggota Partai Gerindra di Bangka Induk sangat solid, begitu juga Kabupaten Kota di Bangka Belitung solid mendukung dan mengawal langkah Erzaldi Rosman Djohan maju sebagai Gubernur Babel.

Ada pula dukungan yang diberikan artis senior, Jamal yang juga anggota Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI. Jamal mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar peduli pada masyarakat dan terbukti berprestasi seperti Erzaldi. Ia juga mengungkapkan bahwa meskipun hasil lembaga survei suara Erzaldi tertinggi, namun jangan sampai para pendukungnya terlena. Karena itu, perjuangan harus terus dilakukan hingga kemenangan telah benar-benar pasti di tangan pasangan nomor urut 4.

Seperti disampaikan Dani Pratama (38), Erzaldi merupakan pemimpin harapan bagi warga Babel.

"Saya yakin dan percaya dipimpin oleh Pak Erzaldi Bangka Belitung dapat berubah lebih maju. Saya akan terus dukung beliau dan saya akan kawal suara di desa saya yang saya yakini lebih dari 50 persen suara untuk Pak Erzaldi," tutur petani dari Desa Sidoarjo, Bangka Selatan ini. (*)

Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved