Breaking News:

Adv Pasangan Rustam dan Irwansyah

Rustam Simbol Pemimpin Babel yang Merakyat

"Pak Rustam sosok yang ramah, masyarakat seperti kami ini masyarakat bawah benar-bener dirangkul, benar-benar sosok yang merakyat ya,"

ist
H Rustam Effendi sambil menggendong seorang balita sesaat bersama warga 

Laporan wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sosok Calon Gubernur (Cagub) Babel nomor urut 2, H Rustam Effendi dikenal sosok yang apa adanya. Ia dikenal merangkul semua golongan termasuk masyarakat biasa, tidak memandang suku, agama dan antar golongan.

Ida (34) warga parit lalang menilai Cagub yang diusung PDI P ini sosok yang merakyat dan apa adanya.
Selain itu kinerjanya pun pro rakyat selama memimpin menjadi gubernur Babel walaupun saat ini sedang cuti.

"Pak Rustam sosok yang ramah, masyarakat seperti kami ini masyarakat bawah benar-bener dirangkul, benar-benar sosok yang merakyat ya," kata Ida.

Hal senada juga disampaikan Rohma warga Paritlalang. Menurutnya selain peduli dengan rakyat biasa, sosok Rustam juga tak seperti pejabat pada umumnya.

"Biasanyakan kalau pejabat itu ketemu masyarakat yang tua, sakit itu agak gimana ya. Tapi kita lihat pak Rustam tidak, beliau enam sekali, pembawannya biasa, ramah, murah senyum lagi, jadi kita masyarakat tidak merasa ada perasaan tidak nyaman saat bertemu," ujarnya.

Rustam mengatakan, dirinya memulai karir mulai dari paling bawah. Ia begitu memahami keadaan masyarakat, hal ini lah yang membuatnya dekat bersama rakyat.

Selain itu kata Rustam dirinya pun terbiasa berbaur dengan semua golongan. Karena apa yang diraih saat ini tidak mudah, bahkan sejak kecil sudah berjualan kue.

"Saya mulai dari bawah, menjadi penjual kue untuk biaya hidup sehari-hari dan pendidikan hingga SMA, jadi saya tahu keadaan masyarakat. Itu kenapa semua program pro rakyat saya selalu perjuangakan, mulai dari mengatasi kemiskinan, pendidikan hingga kesehatan masyarakat," kata Rustam.

Rustam mengatakan, masyarakat semenjak jadi gubernur dirinya sudah membuat program yang dikhususkan untuk masyarakat tidak mampu. Pasalnya, ia tahu permasalahan apa yang ada di masyarakat.

"Kita ingin masyarakat benar-benar merasa terbantu. Kami sudah banyak membuat program untuk masyarakat, mulai dari pendidikan hingga kesehatan," kata Rustam. 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved