Breaking News:

Imam Minta PPK dan PPS Turun Monitor Distribusi Logistik Pilkada Bangka

Untuk armada agar siap jangan sampai sopir bertanya mengisi solar dimana. Setelah dilepas untuk distribusi

Bangkapos/Nurhayati
Rapat koordinasi persiapan distribusi logistik perlengkapan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 di KPU, Rabu (20/6/2018) di Sekretariat KPU Kabuaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Divisi Logistik KPU Kabupaten Bangka Imam Supiar menjelaskan bahwa  logistik untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang akan di distribusikan ada dua yakni di luar surat kotak suara dan di dalam kotak suara.

Untuk di luar kotak suara akan didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 23 Juni 2018 dan untuk di dalam kotak suara akan didistribusikan pada tanggal 26 Juni 2018.

Logistik pilkada di dalam kotak berisi surat suara, bilik sampul, segel dan formulir.

"Untuk pengamanan oleh polres dan pengawasan oleh panwaslu karena ini titik akhir dan kawan-kawan PPK (Panitia Pemilih Kecamatan--red) untuk mengawasi dan menitoring logistik. PPK untuk mengkoordinir PPS (Panitia Pemungutan Suara--red). Semua PPK saat turunnya logistik baik di dalam maupun di luar kotak untuk turun dalam pengawasan distribusi," tegas Imam saat rapat koordinasi proses dan persiapan distribusi logistik perlengkapan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 di KPU, Rabu (20/6/2018) di Sekretariat KPU Kabupaten Bangka.

Ia juga minta agar PT Pos selaku pihak ketiga yang mendistribusikan logistik pilkada 2018 agar menyampaikan data akurat kepada pihaknya karena belum mendapatkan data berapa kendaraan untuk mengangkut distribusi logistik pilkada dan  berapa personil yang diturunkan oleh PT Pos.

"Untuk armada agar siap jangan sampai sopir bertanya mengisi solar dimana. Setelah dilepas untuk distribusi oleh KPU dan pejabat bupati semha sudah dalam kondisi siap untuk berangkat," ingat Imam.

Dia mengatakan, untuk lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang jauh diprioritas agar armada yang membawa logistik pilkada untuk berangkat pertama sehingga semua logistik sudah sampai pada sore hari.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved