Breaking News:

Panwaslu Siap Awasi Distribusi Logistik dan Formulir C6 Pilkada Bangka

Kesiapan teknis kita sampaikan KPU. Saya sampaikan panwas mendukung kegiatan KPU di semua tahapan

Bangkapos/Nurhayati
Rapat koordinasi persiapan distribusi logistik perlengkapan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 di KPU, Rabu (20/6/2018) di Sekretariat KPU Kabuaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Corry Ihsan menyatakan bahwa pendistribusian logistik Pilkada Kabupaten Bangka bisa menjadi masalah krusial sehingga pihaknya fokus untuk mengawasinya.

"Kesiapan teknis kita sampaikan KPU. Saya sampaikan panwas mendukung kegiatan KPU di semua tahapan. Kami mempersiapkan personil di jajaran panwas dari kabupaten sampai ke PPK, ke PPS dan ke KPPS. Saya menekankan komunikasi yang baik sesama penyelenggara. Pilkada damai kita harapkan," kata Corry saat rapat koordinasi proses dan persiapan distribusi logistik perlengkapan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 di KPU, Rabu (20/6/2018) di Sekretariat KPU Kabuaten Bangka.

Selain itu pihaknya fokus untuk mengawasi penyerahan formulir C6 yang merupakan undangan kepada para pemilih agar datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

"Ini jadi catatan jika dalam distribusi ada yang hilang kemana? ini bisa jadi catatan buruk bagi KPU dan panwas. Ini jadi fokus perhatian kita," tegasnya.

Dia juga mengingat para pemilih untuk memberikan hak suara ke TPS nanti agar membawa E-KTP atau surat keterangan (suket).

Namun dingatkannya agar PPS juga jangan mencoba memberikan izin untuk memberikan hak suaranya jika tidak kenal pemilih yang tidak membawa E-KTP atau suket.

"Kawan-kawan PPS kenal atau tidak kenal. Kalau tidak kenal jangan coba-coba memberikan izin. Jangan digaungkan ke masyarakat saat nyoblos tidak bawa KTP el. Kita bukan menganulir aturan yang sudah baku. Edaran ini dipakai saat darurat. KTP el dan suket wajib dibawa jika lupa dibawa PPS bisa memberikan izin jika kenal kalau tidak kenal jangan coba-coba. Panwas tidak terkait memberikan keputusan apa pun yang memutuskan penyelenggara PPS," tegas Corry.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved