Road to Election 2018

Prof Udin: Kita Siap Tampung Ribuan Tenaga Kerja

Prof. H. Saparudin,MT.PhD membuktikan janjinya terkait program pembukaan ribuan lapangan kerja baru.

Prof Udin: Kita Siap Tampung Ribuan Tenaga Kerja
Istimewa
Prof H Saparudin, MT PhD melakukan peletakan batu pertama pabrik pengolahan dan pemurnian zircon dan ilmenit di kawasan Ketapang, Pangkalbalam, Pangkalpinang, Rabu (20/6). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Prof. H. Saparudin,MT.PhD membuktikan janjinya terkait program pembukaan ribuan lapangan kerja baru. Hal ini diawali dengan peletakan batu pertama pabrik pengolahan dan pemurnian zirkon dan ilmenit di kawasan Ketapang, Pangkalpinang, Rabu (20/6) siang, kemarin.

Pembangunan pabrik zirkon tersebut disebutkan oleh calon Wali Kota Pangkalpinang yang akrab disapa Prof Udin ini, sebagai bentuk ikhtiarnya membangun Kota Pangkalpinang yang sejahtera. Dirinya pun menyatakan siap membuka lapangan kerja baru usai pembangunan pabrik nantinya.

"Alhamdulillah pabrik zirkon dan ilmenit sudah resmi dibangun. Kita siap tampung ribuan tenaga kerja," ujar Prof Udin ketika diwawancarai disela-sela acara peletakan batu pertama pabrik, kemarin.

Penyerapan tenaga kerja baru diakui Prof Udin memang menjadi target dirinya guna membantu menekan angka pengangguran di Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Insya Allah banyak menyerap tenaga kerja langsung yang akan bekerja di pabrik dan tenaga kerja tidak langsung untuk pemisahan mineral ikutan, ini untuk usaha masyarakat," bebernya.

Prof Udin menegaskan, masyarakat Pangkalpinang tidak perlu khawatir terkait yang akan mengisi pabrik tersebut. Sebab, dirinya telah menemui kesepakan serta komitmen bersama para investor yang akan menanamkan investasi untuk menggunakan tenaga kerja lokal.

"Khusus untuk tenaga kerja jelas kita akan memaksimalkan tenaga kerja lokal," yakinnya.

"Sebab dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI) jelas hanya membatasi tenaga kerja asing tiga orang. Selebihnya tentu tenaga kerja lokal. Kita akan optimalkan sumber daya manusia di Pangkalpinang dan Bangka Belitung secara umumnya untuk mengelola pabrik ini nanti," tambahnya.

Prof Udin yakin betul dengan kemampuan SDM lokal. Tidak hanya itu, Prof Udin akan meningkatkan keahlian tenaga lokal.

"Sudah sepakat kita setiap tahunnya akan menyekolahkan mereka mempelajari mineral ikutan. Setiap tahun Insya Allah ada dua orang," imbuhnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved