Panwaslu Bentuk Tim Patroli Awasi Serangan Fajar

Dari Panwaslu Kabupaten Bangka membentuk tim patroli 24 jam, full piket kemudian dari kawan-kawan PPL

Ist
Corry Ihsan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Panwaslu Kabupaten Bangka sudah membentuk tim patroli untuk memantau terjadinya 'serangan fajar' money politik saat hari H Pilkada Kabupaten Bangka Tahun 2018, pada tanggal 27 Juni nanti. 

Instruksi untuk berjaga-jaga saat serangan fajar ini juga sudah disampaikan oleh Bawaslu Babel untuk menantisipasi kondisi tersebut.

"Dari Panwaslu Kabupaten Bangka membentuk tim patroli 24 jam, full piket kemudian dari kawan-kawan PPL (Pengawas Pemilu Lapangan--red), kawan-kawan panwascam dan di KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara--red) juga kita coba libatkan di situ, informasi-infornasi masyarakat kita harapkan," jelas Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Corry Ihsan kepada bangkapos.com.

Diakuinya serangan-serangan fajar tersebut bukan tidak mungkin terjadi dimana hal ini merupakan bentuk kewaspadaan.

Oleh karena itu Pawaslu Kabupaten Bangka waspada terhadap terjadinya serangan fajar dimana sudah menginstruksikan dengan membentuk tim patroli yang diteruskan ke panwascam, PPL dan KPPS. 

Menurut Corry untuk titik rawan semua wilayaj sama dimana tidak memfokuskan pada satu wilayah tetapi ada prioritas, namun di semua desa 'serangan fajar' tetap diwaspadai. 

Untuk itu ia mengatakan kepada tim panwascam tidak memfokuskan titik rawan karena dikhawatirkan hanya titik rawan saja yang dijaga, dengan demikian kewaspadaan pada semua wilayah.

"Kalau ditanya apakah ada pemetaan itu ada pemetaan itu tetapi hanya fokus untuk diinternal kami, ketika kita fokus pada pada semua wilayah antisipasi bisa kita lakukan sejak dini dari awal," tegas Corry.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved