Pilkada Bangka 2018

Hasil Pilkada Bangka Versi Info Pemilu, Pasangan Mulya Unggul Sebesar 48,66 Persen

Pasangan dengan jargon Mulya tersebut mengalahkan Paslon Nomor Urut Satu Tarmizi Saat-Amri Cahyadi berada

Hasil Pilkada Bangka Versi Info Pemilu, Pasangan Mulya Unggul Sebesar 48,66 Persen
Bangkapos/Nurhayati
Ketua KPU Kabupaten Bangka H Zulkarnain Alijudin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Berdasarkan informasi yang diperoleh dari data infopemilu.go.id hasil data perolehan hasil Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018, Pasangan Paslon Nomor Urut Dua Mulkan-Syahbudin menang dengan perolehan suara sebesar 48,66 persen atau sebanyak 59.304 suara.

Pasangan dengan jargon Mulya tersebut mengalahkan Paslon Nomor Urut Satu Tarmizi Saat-Amri Cahyadi berada dengan perolehan suara sebesar 28,48 persen atau sebanyak 34.706 suara dan Paslon Nomor Urut Tiga Kemas Daniel-Fadillah Sabri sebesar 22,86 persen atau sebanyak 27.864 suara.

Diakui Ketua KPU Kabupaten Bangka H Zulkarnain Alijudin KPU tidak melakukan quick count atau hitungan cepat tetapi menggunakan situng atau sistem hitung suara KPU.

Sistem hitung tersebit dengan cara menscan langsung formulir C1 kemudian memasukan data dari TPS hasilnya bisa dilihat di infopemilu.go.id. 

"Situng ini terbuka dan Kabupaten Bangka dari 584 TPS itu sudah masuk semua datanya. Diinfo pemilu terakhir datanya seperti inilah  bisa dibuka di infopemilu.go.id," jelas Zulkarnain

Sedangkan hasil resminya dari KPU Kabupaten Bangka ditegaskannya tetap setelah proses rekaitulasi di tingkat kecamatan dari 28 Juni  hingga 4 Juli 2018 dan untuk rekapitulasi dan penetapan hasil KPU Kabupaten Bangka akan dilaksanakan 5 Juli 2018 nanti.

Diakuinya berdasarkan angka yang diperoleh dari situng yang dipublis oleh infopemilu.go.id kemungkinan besar kecil adanya perubahan karena berdasarkan rekap dari formulir C1.

"Untuk penetapan kita akan melaksanakan proses selanjutnya artinya setelah masa akhir jabatan bupati selesai," kata Zulkarnain.

Lebih lanjut untuk tingkat partisipasi pemilih terdiri dari pemilih laki-laki sebanyal 102.749 orang dan  perempuan sebanyak 98.274 dengan total 201.739.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved