Polda Babel Ajak Perusahaan dan Instansi Pemerintah Cegah dan Tangani Kebakaran Hutan dan Lahan

Kapolda mengundang Instansi Pemerintah, dan Perusahaan-perusahaan untuk melaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla di Provinsi Kep. Banbel

Polda Babel Ajak Perusahaan dan Instansi Pemerintah Cegah dan Tangani Kebakaran Hutan dan Lahan
Ist/Humas Polda Babel
Suasana Rakor perihal Karhutla yang dilaksanakan oleh Polda Kep.Bangka Belitung

PANGKALPINANG - Menindaklanjuti atensi dari Presiden Republik Indonesia dan Kapolri terkait pencegahan dan penanganan Karhutla, hari ini Jumat, (09/08) bertempat di Gedung Tribrata Polda Kep. Bangka Belitung, Kapolda mengundang Instansi Pemerintah, dan Perusahaan-perusahaan untuk melaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla di Provinsi Kep. Bangka Belitung.

“ Hari ini Kami Polda Kep. Bangka Belitung mengundang pemerintah Provinsi, TNI, Basarnas, BPBD, BMKG, Dinas Kehutanan, Pemadam Kebakaran, PT. Timah, serta perusahaan-perkebunan Karet dan Kelapa Sawit di Bangka Belitung untuk duduk bersama guna berkoordinasi terkait pencegahan dan penanganan Karhutla di Provinsi Kep. Bangka Belitung” ujar Kapolda sesaat setelah pelaksanaan rapat koordinasi.

Kegiataan Rapat Koordinasi berlangsung menarik dikarenakan para tamu undangan ikut andil dalam memberikan masukan maupun menyampaikan kesiap siagaan mereka dalam penanganan karhutla.

Kapolda juga mengatakan setelah rapat koordinasi yang dilakukan, Polri dalam hal ini Polda Kep. Bangka Belitung bersama-sama dengan intansi terkait akan membentuk satgas Karhutla Provinsi Kep. Bangka Belitung guna mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan lahan di Provinsi Kep. Bangka Belitung.

“Tadi juga kita dengar bersama penyampaian dari BMKG Prov Kep. Bangka Belitung bahwa ada satelit yang terupdate setiap saat guna mengetahui dimana saja letak dari spot-spot panas, ini sangat berguna untuk memonitor kondisi di Provinsi Kep. Bangka Belitung, nanti kami juga akan mendirikan Pos Pantau yang berguna apabila ada kebakaran nantinya pos itu akan menginformasikan kepada satgas yang menangani sehingga kebakaran hutan dan lahan tidak menyebar luas” tutup Kapolda Bangka Belitung.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved