Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Bangka Belitung Ajak Ormas Hingga OKP Lakukan Vaksinasi Covid-19 Demi Capai 70 Persen

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat ajak seluruh pihak untuk berlomba galakkan vaksinasi agar capaian vaksinasi Covid-19

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat bercengkerama dengan seorang pelajar saat menerima vaksinasi Covid-19 di Joglo Lapangan Tenis Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (26/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat ajak seluruh pihak untuk berlomba galakkan vaksinasi agar capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus meningkat.

Hal ini diungkapkannya, usai melihat secara langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh Alumni AKABRI 1990 yang digelar di Joglo Lapangan Tenis Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (26/10/2021).

Menurut Anang, jika setiap angkatan baik dari AKABRI maupun kelompok masyarakat terus giat melakukan vaksinasi maka tentunya akan meningkatkan kualitas capaian vaksinasi Covid-19.

"Kalau masing-masing angkatan dari AKABRI ataupun kelompok masyarakat melakukan vaksinasi seperti ini tentu akan menggugah dan menyemangati masyarakat. Harapannya supaya tidak alumni AKABRI saja, tetapi lebih dari itu, baik kelompok masyarakat, LSM, Parpol hingga OKP-OKP," kata Anang.

Baca juga: Tak Perlu Lagi Antigen, Ini Syarat Penumpang Pesawat Semua Maskapai, Sampai PPKM 1 November 2021

Baca juga: Kisah Jenderal Wanita Hebat Jadi Janda 99 Kali, Berhenti di Suami ke 100, Rahasianya Terungkap

Baca juga: BREAKING NEWS, Mobil Truk Pengangkut Gas Elpiji 3 Kg Terbakar di Desa Serdang

Ia bahkan menegaskan jika pihaknya akan siap membantu siapa saja yang akan melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 baik dosis vaksinasi hingga vaksinator.

Setidaknya dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh  Alumni AKABRI 1990 kali ini, sebanyak 260 dosis disiapkan baik vaksinasi jenis SinoVac maupun AstraZeneca.

"Hari ini totalnya ada 260 dosis. Jika memang kurang akan kita tambah terus karena animo masyarakat kita juga semakin baik,"  kata Anang.

Genjot Vaksinasi Covid-19 Hingga Capai 70 Persen

Jenderal Polisi Bintang Dua di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung ini turut mengajak seluruh pihak agar tidak kendor dan lalai dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Ia bahkan menargetkan setidaknya akhir November ataupun awal Desember 2021 sebanyak 70 persen warga telah divaksin.

"Meskipun masih ada masyarakat kita yang tingkat kesadarannya masih kurang namun upaya ini akan terus kita kejar demi mencapai herd immunity ini," ajak Anang.

Dengan tercapainya herd immunity di tengah-tengah masyarakat, Irjen Pol Anang yakin keadaan masyarakat akan semakin baik dan terbebas dari pandemi Covid-19 serta semakin sehat.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved