Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ribuan Butir Ekstasi, Sabu dan Ganja Dimusnaskan di Polda Babel

Sebanyak 1.150 gram Sabu, 4.269 butir Ekstasi dan 35 kg Ganja dimusnaskan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (27/10/2021) siang.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu, Ekstasi dan Ganja di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (27/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 1.150 gram Sabu, 4.269 butir Ekstasi dan 35 kg Ganja dimusnaskan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (27/10/2021) siang.

Pemusnahan barang bukti ini turut disaksikan oleh Kepala BNN Republik Indonesia, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Petrus Reinhard Golose, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman serta rombongan lainnya.

Sabu seberat 1.150 gram yang dimusnaskan merupakan hasil tangkapan Tim Gabungan BNN Provinsi Babel dan Bea Cukai Provinsi Babel pada 30 Juli 2021 lalu di Kabupaten Bangka Tengah.

Sedangkan ganja yang dimusnaskan sebanyak 30,5 kg dan 4,5 kg yang merupakan hasil ungkap kasus oleh Polda Babel dan BNN Provinsi Babel di Kabupaten Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang.

Selain itu adapula Ekstasi logo Barcelona sebanyak 3.040 butir dan Ekstasi logo Dolphin sebanyak 1.229 butir yang merupakan hasil ungkap BNN Provinsi Babel, Polda Babel dan Polres Bangka.

Baca juga: Video Baru Gisel dan Wijin di Atas Kasur Disebar, Ujung Baju Tidur Diikat di Perut Saat Bergoyang

Baca juga: Jarang Disorot Istri Mandra Si Doel Anak Sekolahan, Sosoknya Cantik dan Awet Muda

Baca juga: Dokter Aisah Dahlan Bagikan Rahasia Tips Istri Layani Suami Tetap Bergairah Meski Sudah Menopause

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang menyatakan pemusnahan barang bukti narkotika kali ini merupakan bagian dari Drug Free Exhibilition dan Launching Program Integrasi Pendidikan Anti Narkoba Masuk ke Kurikulum SMA/SMK Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Program Sinergitas Empat Pilar Desa Menuju Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Desa Bersinar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Melalui pemusnahan barang bukti ini, Anang turut berharap upaya penanganan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika di Babel terus berlangsung dan meminimilisasi pelanggaran dan penyalahgunaan narkoba.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved