Bupati Markus Hadiri HUT Ke-15 Kelurahan Kelapa, Warga Bangga dan Terharu

Bupati Bangka Barat Markus SH turut hadir dan berbagi kegembiraan bersama warga masyarakat di kelurahan Kelapa

Bupati Markus Hadiri HUT Ke-15 Kelurahan Kelapa, Warga Bangga dan Terharu
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat, Markus, SH menghadiri HUT ke-15 Kelurahan Kelapa, Kamis (15/08). 

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Barat Markus SH turut hadir dan berbagi kegembiraan bersama warga masyarakat di kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa dalam perayaan HUT ke-15 Kelurahan Kelapa, Kamis (15/8).

Dalam sambutannya, Bupati Markus mengajak masyarakat Kelapa bergandengan tangan memajukan Kelurahan Kelapa menjadi lebih baik.

"Perjalanan 15 tahun bukanlah waktu yang singkat, namun juga bukanlah waktu yang panjang bagi perjalanan suatu kelurahan. Seiring berjalannya waktu mulai dari terbentuk hingga kini, Kelurahan Kelapa telah mengalami banyak perubahan signifikan baik dari sisi ekonomi, maupun sosial budaya. Ke depan, saya harap kerjasama kita, sinergi kita, untuk memajukan daerah kita tercinta ini," imbuh Markus.

Peringatan hari jadi Kelurahan Kelapa
Bupati Bangka Barat, Markus, SH berfoto bersama dengan masyarakat dan perangkat kelurahan Kelapa dalam rangka memperingati HUT Ke-15 Kelurahan Kelapa

Politisi PDI Perjuangan ini lantas mengajak masyarakat di kelurahan Kelapa untuk memaknai momentum HUT ke-15 sebagai kesempatan bersyukur sembari memperkuat komitmen kepedulian untuk kemajuan bersama sesuai tema "Dengan Hari Jadi ke-15, Yuu Kite Ngereta, Ngerinah, Ngemangun Tuk Kelape Maju" .

Ketua Panitia HUT ke-15 Kelurahan Kelapa, Kriscaba Agulnawata menjelaskan, filosofi yang diangkat dalam perayaan HUT tahun ini merupakan representasi semangat gotong royong warga untuk memajukan Kelurahan Kelapa.

"Ngereta artinya kita peduli, ngerinah artinya kita melihat, merencanakan arah pembangunan ke depan, ngemangun artinya bergotongroyong membangun Kelurahan Kelapa dimulai dari tingkat paling bawah, tingkat RT. Kami masyarakat Kelurahan Kelapa sangat bergembira sekaligus terharu, Pak Bupati kita ternyata berkenan hadir disini," ujar Gul, sapaan akrabnya disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Di hadapan warga dan seluruh undangan yang hadir, Bupati Markus menyampaikan meski dirinya belum lama menjabat sebagai bupati, namun dalam waktu relatif singkat tersebut, sudah banyak investor yang mulai melirik Bangka Barat.

"Di bidang pendidikan misalnya, terobosan kita adalah menjalin kerjasama Akademi Komunitas Presiden (AKP) untuk memberikan kontribusi nyata secara luas bagi masyarakat Babar guna mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau.

"AKP ini sebagai Perguruan Tinggi sekaligus pionir pendidikan vokasi, dimana sistem pembelajarannya menekankan pada keahlian terapan dan berdaya saing, sehingga lulusan dapat langsung bekerja baik di kawasan industri di seluruh Indonesia maupun luar negeri. Jadi bagi bapak-ibu yang anaknya baru lulusan SMA dan kurang mampu, bisa daftar untuk ikut program ini," jelasnya.

Menurut Markus, saat ini calon mahasiswa yang sudah mendaftar untuk angkatan pertama sekitar 70 orang.

"Kalau angkatan pertama ini berhasil, Jababeka groupnya AKP akan bangun Akademi Vokasi Bung Karno di Muntok sehingga anak-anak kita nanti tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bekasi untuk kuliah," tutupnya.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved