Kapolres Bangka Selatan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kapolres Bangka Selatan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Ist/Humas Polres Basel
Segenap personil dan pejabat Polres Basel melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Mapolres Basel, Toboali, Selasa (03/10). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA– Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Bangka Selatan, Selasa pagi (01/10).

Upacara dipimpin oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji dan diikuti seluruh PJU serta  Personil Polres Bangka Selatan.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ditandai dengan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara, serta Pembacaan Undang-undang Dasar 1945 oleh Ipda Perdana dan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila Oleh Ipda Ridwan Ns, Kasi Polres Bangka Selatan.

Menurut Kapolres, Pancasila itu dirumuskan untuk memperkokoh berdirinya Negara Republik Indonesia, selain itu dengan adanya Pancasila sebagai bangsa Indonesia tentunya dapat menjalankan hidup yang lebih baik mengingat sebelum Pancasila dirumuskan banyak sekali rakyat Indonesia yang susah.

“Tidak hanya menjadi pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara, Pancasila juga dijadikan sebagai pedoman dalam mengatur masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang damai dan sejahtera” tutup Kapolres

Hari Kesaktian Pancasila sendiri diperingati setiap tanggal 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila. Tahun 2019 ini merupakan peringatan ke-54 tahun Hari Kesaktian Pancasila.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved