Pentas PAI Tingkat Nasional, Pangkalpinang Kirim 10 Utusan

Perwakilan Kota Pangkalpinang akan mengikuti Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke-IX 2019

Pentas PAI Tingkat Nasional, Pangkalpinang Kirim 10 Utusan
bangkapos.com/Edwardi
Erkandi, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Pais) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perwakilan Kota Pangkalpinang akan mengikuti Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke-IX 2019 di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan tanggal 09 – 14 Oktober.

"Ada 10 orang peserta asal Pangkalpinang yang akan dikirim mengikuti Pentas PAI tingkat Nasional ini, mereka para peraih medali emas dalam 8 cabang yang diperlombakan, termasuk satu cabang beregu dalam ajang Pentas PAI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lalu,” kata Erkandi, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Pais) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang , Selasa (01/10/2019) di kantornya.

Diungkapkannya, Tim Kota Pangkalpinang merupakan juara umum dalam Pentas PAI ke-9 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan raihan 12 medali dari 16 cabang yang diperlombakan.

"Delapan diantara medali yang diperoleh tersebut, merupakan medali emas, sehingga peserta asal Pangkalpinang berhak melaju ke Pentas PAI tingkat Nasional dari delapan cabang itu," ujarnya..

Terkait persiapan keberangkatan ini, Kemenag telah menginstruksikan kepada para guru PAI di sekolah masing-masing peserta untuk memberikan bimbingan secara intensif terkait perlombaan yang akan diikuti sesuai dengan juknis yang ada,.

"Kita juga akan menggelar rapat dengan mengundang seluruh peserta dan guru pendamping, guna mematangkan persiapan dalam menghadapi Pentas PAI Tingkat Nasional ini," tukasnya..

Ditambahkannya, 10 orang peserta dari Pangkalpinang ini akan didampingi dua orang guru pendamping, dari SMAN 1 dan SMKN 2 Pangkalpinang, serta satu orang official dari Kemenag Pangkalpinang

"Kita berharap, dengan intensifnya bimbingan yang telah diberikan dan matangnya persiapan yang telah dilakukan, para peserta mampu menorehkan prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kancah Nasional," harapnya.

(bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved