Berita Bangka Tengah

Kurangi Tingkat Kecelakaan, Dishub dan Sat Lantas Polres Bateng Gelar Razia Gabungan

Dinas Perhubungan (Dishub) beserta Satuan Lantas Polres Bateng melakukan operasi penertiban terhadap kendaraan roda empat dan dua di Kecamatan Simpang

Kurangi Tingkat Kecelakaan, Dishub dan Sat Lantas Polres Bateng Gelar Razia Gabungan
(Ist/Dishub)
Razia gabungan Dishub dan Sat Lantas Polres Bateng 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan kendaraan saat berlalu lintas dijalan raya Dinas Perhubungan (Dishub) beserta Satuan Lantas Polres Bateng melakukan operasi penertiban terhadap kendaraan roda empat dan dua di Kecamatan Simpangkatis, Selasa (26/11/2019).

Operasi gabungan ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB. Menurut Kabid Perhubungan, Fani Hendra Saputra tujuan dari operasi penertiban ini adalah untuk meningkatkan kesadaran para pengemudi agar mentaati aturan berlalu lintas sehingga dapat menghindari risiko kecelakaan.

"Sasaran kami dalam operasi gabungan kali ini adalah kendaraan umum dan barang dengan harapan bisa menghindari kecelakaan yang terjadi akibat rendahnya kesadaran mentaati aturan berlalulintas," ujar Fani, Selasa (26/11) kepada Bangkapos.com

Ia menambahkan pihaknya sering melakukan operasi gabungan untuk kendaraan angkutan umum, serta selalu mensosialisasikan kepada masyarakat terutama pengguna jalan terkait taat aturan di jalan raya dan kelengkapan surat kendaraan.

Sementara Kasat Lantas Polres Bateng, Iptu Waliyuddin mengatakan operasi penertiban kendaraan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan bersama Dishub dalam rangka memberikan pemahaman dan penyadaran kepada pengemudi untuk patuh dan taat saat berlalu lintas.

"Dalam razia gabungan ini ada 22 kendaraan yang kita tilang, seperti enam kendaraan roda dua dan 16 kendaraan roda empat yang tidak memiliki surat kelengkapan dimana tujuh kendaraan roda empat memiliki KIR yang sudah kadaluarsa," ujar Waliyuddin

Lebih lanjut menurutnya kelayakan kendaraan angkutan umum sangat penting, karena menyangkut nyawa banyak orang dan keselamatan pengguna jalan lainnya.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved