Gebyar PAUD Babar 2019, Bupati Markus: Pendidik PAUD Berperan Ciptakan Generasi Berkualitas

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud)

Ist
Bupati Markus SH berpose bersama Bunda Paud Bangka Barat Evi Astura Markus, Kepala DIKPORA Drs. Rukiman dan undangan lainnya serta anak-anak Paud TK Santa Maria saat pembukaan Gebyar Paud 2019, Selasa (3/12) pagi. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) tahun 2019 dalam rangka mengeksplorasi berbagai kreativitas dan karakter anak usia dini serta mengapresiasi kreativitas pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Bangka Barat.

Gebyar Paud 2019 yang diikuti lebih dari 1.000 anak se-Bangka Barat ini berlangsung di gedung graha aparatur, Selasa (3/12), dengan tampilan kreasi senam bedincak, lomba melukis di baju kaos, memasukan bola ke dalam keranjang, serta lomba menggambar dan mewarnai.

Bunda PAUD Bangka Barat, Evi Astura Markus saat menyematkan pin penghargaan di sela Hari guru nasional dan HUT PGRI, beberapa waktu lalu.
Bunda PAUD Bangka Barat, Evi Astura Markus saat menyematkan pin penghargaan di sela Hari guru nasional dan HUT PGRI, beberapa waktu lalu. (Ist)

Acara ini dibuka langsung Bupati Bangka Barat, Markus SH. Bupati Markus mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sembari menandaskan, Gebyar Paud 2019 menjadi salah satu kegiatan yang dikemas untuk mengeksplorasi berbagai kreativitas dan kompetensi dasar anak usia dini baik di bidang seni maupun di bidang pengembangan kemampuan otak kanan dan otak kiri.

"Usia dini merupakan bagian dari masa keemasan dalam kehidupan seseorang, sekaligus periode penting untuk bisa melahirkan bibit unggul dari Bangka Barat. Oleh karena itu, kolaborasi antara orang tua dengan pendidik untuk mencapai proses pendidikan berkualitas menjadi bagian terpenting yang harus kita wujudkan. Selain orang tua, pendidik Paud berperan penting ciptakan generasi berkualitas," ujar Markus.

Politisi PDI Perjuangan ini lantas mengajak khususnya pendidik dan pengasuh Paud agar senantiasa meningkatkan kompetensi, sehingga dapat meningkatkan juga kualitas pembelajarannya sehingga menjadikan pendidikan Paud lebih bermutu.

Sementara Bunda Paud Bangka Barat Evi Astura Markus berharap, Gebyar Paud 2019 menjadi ajang komunikasi sekaligus ajang unjuk prestasi para peserta didik Paud sebagai langkah awal mewujudkan Bangka Barat hebat.

"Gebyar Paud ini luar biasa sebagai stimulan pertumbuhan dan perkembangan karakter anak di usia emasnya," jelas Evi.

Evi pun meminta para orang tua dan pendidik Paud memberikan pola asuh yang baik kepada anak-anak, juga pola makan yang baik sesuai standar kesehatan agar generasi Bangka Barat dapat tumbuh secara sehat dan normal. (Humas Pemkab Bangka Barat)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved