Berita Pangkalpinang

Anggaran Rp 5 Miliar, Wakil DPRD Pangkalpinang Minta Dishub Serius Tangani Penerangan Jalan

Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid, meminta Pemerintah Kota Pangkalpinang terutama dinas perhubungan serius menangani penerangan jalan

Anggaran Rp 5 Miliar, Wakil DPRD Pangkalpinang Minta Dishub Serius Tangani Penerangan Jalan
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid, meminta Pemerintah Kota Pangkalpinang terutama dinas perhubungan serius menangani permasalahan penerangan jalan umum.

Dia mengatakan, seharusnya sudah tidak ada lagi permasalahan lampu jalan di wilayah ibu kota Provinsi.

Menurutnya, seperti kawasan di belakang GOR Depati Bahrin atau jalan sebelah Taman Mandara sudah seharusnya dilengkapi dengan penerangan yang baik. Apalagi, kawasan tersebut dinilai sepi dan rawan kejahatan.

"Kami minta permasalahan lampu jalan ini jangan berlarut-larut. Kasihan masyarakat. Anggaran kan sudah ada, prioritaskan memang kawasan yang urgent,"  tegas Rosdiansyah Rasyid, Minggu (22/12/2019).

Dia meminta agar dishub memprioritaskan kawasan yang dinilai rawan dan membahayakan. Tidak dipungkiri, menurutnya anggaran lampu jalan sebanyak Rp 5 miliar di tahun 2020 masih belum maksimal untuk seluruh penerangan jalan. Paling tidak menurutnya, utamakan yang beresiko terhadap kecelakaan dan kriminalitas.

Politisi Partai Demokrat itu juga meminta dishub memantau setiap hari titik mana saja lampu jalan yang mati atau tidak menyala sehingga penanganannya akan lebih cepat dan tidak merugikan masyarakat.

"Kontrol lah dengan rutin mana saja yang perlu dipelihara, ditangani. Sebelum terjadi kejadian yang diinginkan. Setelah terjadi baru mau sibuk masang atau memelihara buat apa lagi?," pungkasnya.

Dian menyebut, jangan sampai penerangan jalan diberikan secara tidak merata atau ada kepentingan oknum tertentu. Dinas terkait harus segera menuntaskan permasalahan lampu jalan secara bijak dan tegas.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved