Berita Sungailiat

Polisi Tanam 2500 Bibit Pohon Penghijauan di Mapolres Bangka

Sebanyak 2500 bibit pohon disiapkan. Bibit tersebut ditanam di Mapolres Bangka dan berbagai lokasi di Jajaran Polsek di Kabupaten Bangka.

Polisi Tanam 2500 Bibit Pohon Penghijauan di Mapolres Bangka
(IST/AKBP Aris Sulistyono).
Tampak Kapolres dan Bhayangkari Polres Bangka, Jumat (3/1/2020) menanam bibit pohon untuk penghijauan sesuai instruksi Kapolri. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sebanyak 2500 bibit pohon disiapkan. Bibit tersebut ditanam di Mapolres Bangka dan berbagai lokasi di Jajaran Polsek di Kabupaten Bangka.

Berikut tujuan penghijauan tersebut menurut Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, Jumat (3/1/2020).

"Saya beserta jajaran dan Bhayangkari melakukan penanaman pohon di Lingkungan Polres Bangka dan Polsek Jajaran Polres Bangka. Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan sesuai amanah dari Kapolri pada kegiatan vicon 30 Desember 2019 lalu," kata Kapolres.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh pejabat utama (PJU) Polres Bangka, Polsek Jajaran beserta Bhyangkari Polres Bangka.

"Kita siapkan 2500 lebih bibit pohon untuk ditanam.

Adapun bibit pohon tersebut antara lain bibit pohon pulai, jambu hutan, ketapi, gahar, mahoni, pala, nyato, sirsak, salam, mindi, jambu biji, alpukat, trembesi dan lainnya," kata Kapolres.

Penanaman dilakukan sejak pagi tadi hingga petang di berbagai lokasi, mulai halaman Mapolres Bangka dan dilanjutkan ke seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka yang telah di persipakan oleh masing masing Polsek jajaran.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh lapisan masyarakat dan para pihak yang memiliki kontribusi di bidangnya dapat membantu untuk melaksankan kegiatan serupa guna memberikan kelangsungan hidup yang baik bagi ekosistem alam ini," imbau Kapoles.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved