Info Kesehatan

Sarapan Pagi Makan Telur Rebus Bikin Tahan Lapar, Baik Untuk Otak hingga Kurangi Berat Badan

Tubuh akan lebih berenergi dan berat badan pun bisa dikontrol karena telur mengandung vitamin A, D, E, B12, B2, folate, kalsium, yodium dan zat besi

Sarapan Pagi Makan Telur Rebus Bikin Tahan Lapar, Baik Untuk Otak hingga Kurangi Berat Badan
pexels.com
Telur rebus 

BANGKAPOS.COM - Rutin mengonsumsi telur setiap pagi atau saat sarapan sangat baik begi kesehatan.

Tubuh akan terasa lebih berenergi dan berat badan pun bisa dikontrol karena telur mengandung vitamin A, D, E, B12, B2, folate, kalsium, yodium, zat besi, seng dan selenium.

Tidak hanya itu, Anda pun akan merasa kenyang lebih lama karena kandungan protein dalam telur. Berbeda ketika Anda sarapan pagi mengonsumsi nasi yang mengandung karbohidrat.

Dilansir Bangkapos.com dari laman doktersehat.com, sebutir telur memiliki sekitar 70 kalori dan mengandung sekitar 6 gram protein, 5 gram lemak, dan 186 miligram kolesterol.

“Diet dengan protein kualitas tinggi dapat meningkatkan rasa kenyang, menyebabkan pemenuhan yang lebih baik dan keberhasilan diet penurunan berat badan,” kata peneliti, Nikhil Dhurandhar, PhD, seorang profesor di departemen infeksi dan obesitas, Pennington Biomedical Research Center di Baton Rouge, La.

Dalam penelitiannya, Dhurandhar melibatkan 20 orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas.

Kemudian partisipan dibagi dalam dua kelompok, satu kelompok diberi sarapan yang mengandung telur dan lainnya diberi sereal selama satu minggu.

Meskipun telur dan sereal memiliki kandungan protein yang berbeda, namum dalam hal kalori, karbohidrat, protein, dan lemak mereka sama.

Sayangnya tidak disebutkan bagaimana telur diolah, berapa banyak jumlahnya, atau apakah ada makanan lain yang juga disertakan saat sarapan.

Pada hari pertama dan minggu terakhir masa pengujian, masing-masing partisipan diberi makan siang.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved