Berita Bangka Tengah

Yuk Dukung Cinta, Duta LIDA 2020 Asal Babel Tampil Malam Ini, Kisah Hidupnya Bikin Sedih

Hasilnya pun cukup memuaskan. Di usianya yang masih sangat belia mampu memenangkan beragam perlombaan dangdut. Mulai dari tingkat Kabupaten

Yuk Dukung Cinta, Duta LIDA 2020 Asal Babel Tampil Malam Ini, Kisah Hidupnya Bikin Sedih
Ist/Dok Pribadi
Kontestan LIDA 2020 Asal Desa Perlang, Kabupaten Bangka Tengah Sinta Dewi atau Cinta. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Usianya baru 14 tahun saat dirinya dinyatakan lolos untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di satu diantara kontes dangdut terbesar di Indonesia, yakni Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020.

Sinta Dewi atau yang kini akrab disapa dengan nama Cinta warga Desa Perlang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Sejak duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar sudah mulai menunjukkan bakat dan hobinya bernyanyi.

Dari itulah, sedikit demi sedikit Sinta memberanikan diri mengikuti berbagai ajang perlombaan tarik suara dengan genre dangdut.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Di usianya yang masih sangat belia mampu memenangkan beragam perlombaan dangdut. Mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat provinsi.

Lalu siapa sosok dibalik hobinya bernyanyi hingga mampu menjuarai berbagai lomba nanyi?

Kontestan LIDA 2020 Asal Desa Perlang, Kabupaten Bangka Tengah Sinta Dewi atau Cinta.
Kontestan LIDA 2020 Asal Desa Perlang, Kabupaten Bangka Tengah Sinta Dewi atau Cinta. (Ist/Dok Pribadi)

Ternyata tidak jauh. Sosok dibalik kesuksesannya bernyanyi adalah ayahnya sendiri. Dengan sabar dan penuh kasih sayang, ayahnya terus mengasah kemampuannya bernyanyi.

Dengan mata berkaca-kaca ia mengatakan jika ia terlahir dari keluarga yang kurang sempurna. Kasih sayang dari seorang ibu tak lagi ia dapatkan.  Sejak ia masih berusia satu setengah tahun, tepat saat ibunya memutuskan untuk bekerja menjadi TKW di luar negeri.

Namun sampai saat ini sang ibu tidak pernah kembali. Dan sampai saat ini dia sendiri belum mengetahui dan bertemu dengan ibunya.

Yang ia tahu hanyalah kasih sayang seorang ayah yang beprofesi sebagai tukang urut kampung yang merawat dan mendidiknya sejak kecil.

Fans berat dari Inul Daratista ini mengatakan jika dulu ayahnya selalu melatih ia untuk bernyanyi dari siang hingga sore hari, agar bakat yang ia miliki semakin terasah.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved