Breaking News:

Pilkada Serentak 2020, Jumli Sarankan Masyarakat Harus Cerdas Agar Terpilih Pemimpin Berkualitas

Jumli Jamaludin menyarankan masyarakat harus cerdas dalam menyikapi para calon kandidat.

DOK BANGKA POS
Jumli Jamaludin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel), Jumli Jamaludin menyarankan masyarakat harus cerdas dalam menyikapi para calon kandidat.

"Sehingga diharapkan masyarakat dapat mencermati sebagai pemilih untuk dapat memperoleh atau mendapatkan kepala daerah yang berkualitas," ujar Jumli, Rabu (12/8/2020).

"Hal ini menjadi sangat penting karena bobot kualitas dan kompetensi pemimpin daerah yang kelak terpilih secara demokratis sangat tergantung kepada moralitas atau kecerdasan nurani pemilihnya," lanjutnya.

Ia menekanakan agar tidak asal pilih, yakni konstituen dalam memilih calon pemimpin daerahnya tidak sekadar menggugurkan hak atau kewajibannya sebagai warga daerah.

Tapi memilih secara bertanggung jawab, maknanya calon pemimpin yang akan dipilih sudah diperhitungkan dengan matang, serta diyakini mampu membawa kemajuan, kemaslahatan dan kesejahteraan bagi daerahnya.

"Para kandidat calon Kepala Daerah di 4 Kabupaten di Bangka Belitung pada pilkada nanti agar betul-betul memiliki visi dan misi yang jelas dan pasti," kata Jumli.

Serta punya itikad tanggungjawab menjalankan amanah yang diberikan masyarakat harus dijalankan sebaik-baiknya demi percepatan pembangunan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Betul-betul memiliki kemanpuan mengutamakan realisasi visi, misi dan program yang sudah disampaikan ke publik harus dilaksanakan," saran Jumli.

Program-program yang telah disampaikan kepada publik nantinya adalah hutang yang harus dibayar karena hal ini merupakan tanggung jawab dunia dan akhirat.

"Memiliki komitmen perbaikan dan peningkatan kualitas diberbagai sektor termasuk sektor pelayanan publik harus dilaksanakan secara baik, karena kualitas pelayanan publik di semua bidang merupakan bagian dari suatu kamajuan daerah, terutama pelayanan publik yang cepat, mudah, murah, tidak diskriminatif dan tidak berbelit-belit bagi masyarakat," tutur Jumli. (*)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved