Breaking News:

Bangka Barat Election

Markus-Badri Ajak Masyarakat Awasi Penyaluran Bansos

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dan H Badri Syamsu mengajak masyarakat untuk turut serta mengawasi distribusi

ist
Markus-Badri Ajak Masyarakat Awasi Penyaluran Bansos 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dan H Badri Syamsu mengajak masyarakat untuk turut serta mengawasi distribusi bantuan sosial (Bansos) bagi warga terdampak pandemi virus corona.

Pasalnya, distribusi ini rentan disalahgunakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Markus mengatakan, masyarakat yang mendapati bansos hanya diberikan kepada orang-orang tertentu untuk berani melaporkan kepada pemerintah. Ia pun akan menindak tegas oknum tersebut.

"Mari kita semua ikut mengawasi penyaluran bantuan sosial yang diberikan kepada warga yang terdampak pandemi virus corona. Jangan sampai bantuan ini salah sasaran," kata Markus, Minggu (22/11/2020).

Selama merebaknya wabah, Markus begitu sering blusukan ke desa-desa untuk memantau kondisi warganya yang membutuhkan bantuan.

Dia juga mendapatkan banyak masukan dari masyarakat yang menyatakan banyaknya bantuan tak tepat sasaran.

Biasanya modus yang dilakukan dengan mengutamakan penerima bantuan dari kalangan kerabat atau orang-orang terdekat aparatur desa. Padahal, masih banyak warga lain yang lebih membutuhkan.

"Laporkan jika ada penyelewengan bansos dan disertai bukti-bukti kuat. Kami akan menindak tegas jika terjadi hal-hal seperti itu," kata dia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu yang mendapat banyak aduan bantuan tak tepat sasaran.

Aspirasi-aspirasi itu pun telah ditindaklanjuti agar mendapat penanganan.

Untuk membantu masyarakat, Badri berkomitmen untuk memperluas distribusi bansos.

Selain itu, lantaran merasa prihatin dengan kondisi masyarakat, ia juga berinisiatif memberikan bantuan berupa sembako melalui dana pribadinya.

"Pandemi virus corona membuat banyak masyarakat terdampak. Sehingga kami berinisiatif memperluas bantuan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Markus dan H Badri Syamsu yang merupakan petahana.

Mereka mendapatkan dukungan dari enam partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved