Breaking News:

Bangka Selatan Election

Tingkatkan Taraf Hidup Nelayan, H. Riza-Debby Subsidi BBM & Alat Tangkap

Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro dinilai pasangan yang memiliki perhatian lebih

ist
Tingkatkan Taraf Hidup Nelayan, H. Riza-Debby Subsidi BBM & Alat Tangkap 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro dinilai pasangan yang memiliki perhatian lebih kepada masyarakat pesisir dengan fokus terhadap kesejahteraan nelayan melalui bantuan alat ikan secara merata di Negeri Junjung Besaoh.

H. Riza mengatakan bahwa tak hanya bantuan alat tangkap ikan, pasangan Berdo'a juga akan menyediakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk para nelayan kecil.

"Kami juga pasangan Berdo'a telah menyiapkan program-program yang menjadi kebutuhan masyarakat pesisir seperti halnya bantuan alat tangkap dan juga BBM bersubsidi untuk para nelayan Kabupaten Bangka Selatan," ujar H. Riza, Selasa (01/12/2020).

H. Riza berharap, upaya-upaya tersebut mampu meningkatkan produktifitas pelaku sektor perikanan atau kelautan di Basel.

Sehingga taraf hidup nelayan pun akan ikut meningkat, terutama saat ini tengah kondisi krisis pandemi Covid-19.

"Kami melihat, bahwa di tengah kondisi masih pandemi saat ini dibutuhkan upaya untuk terus membantu meringankan beban ekonomi nelayan, terutama para nelayan kecil," kata dia.

"Dengan bantuang langsung dari pemerintah daerah itu, kita harapkan para nelayan kita tetap bisa terus dan produktif melakukan aktifitas melautnya," tambah H. Riza yang dikenal dengan pemimpin peduli tersebut.

Di sisi lain, Cawabup Debby juga nenambahkan dirinya bersama Cabup H. Riza Herdavid telah menyiapkan program lainnya di sektor perikanan atau kelautan.

Salah satunya mengupayakan perbaikan sarana maupun prasarana pelabuhan di Basel.

"Revitalisasi pelabuhan juga akan menjadi program kami ke depan. Kami meyakini bila sektor perikanan didukung dengan sarana dan parasana yang memadai, maka akan menunjang segala aktifitas para nelayan di Kabupaten Bangka Selatan," ujar Debby.

Oleh karena itu, Debby mengatakan bahwa dirinya akan terus menyerap aslirasi masyarakat, dengan mengetahui kebutuhan dan persoalan di lapangan, ia barharap dirinya bisa memberikan solusi terbaik untuk masyarakat sehingga kesejahteraan pun bisa diwujudkan bersama.

"Kita harus tahu betul apa yang menjadi kebutuhan ataupun permasalahan masyarakat, sehingga ketika kita memberikan bantuan, maka harus mengena dan tepat sasaran. Jadi intinya seorang pemimpin harus jeli harus tahu bahwa apa yang menjadi persoalan masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat harus betul-betul dipenuhi," pungkasnya.

Sebagai informasi, Cawabup Debby Vita Jamro berpasangan denganCabup H. Riza Herdavid itu mengusung 4 program unggulan, di antaranya bantuan modal UMKM, kesehatan gratis hanya dengan menggunakan KTP, bantuan tas dan seragam gratis untuk SD-SMP serta bantuan pupuk dan bibit sawit unggul secara merata di Basel.

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved