Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Nelayan Pangkalarang Ini Tak lagi Khawatir Saat Melaut Usai Rumah Dibedah Polda Babel

Warga Pangkalarang, Kelurahan Pangkalbalam Wani, merupakan salah satu warga yang menerima program bedah rumah dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Bangka Pos/Anthoni Ramli
Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, bersama penerima program bedah rumah Wani dan istri.  

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Air mata Wani (59) tak terbendung ketika menerima kunci rumah secara simbolis dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Senin (28/6/2021).

Langkah kaki dan nada bicaranya terbata-bata saat menuju panggung dan berinterkasi singkat dengan Kapolda Babel.

Warga Pangkalarang, Kelurahan Pangkalbalam tersebut, merupakan salah satu warga yang menerima program bedah rumah dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara.

Berulang kali ungkapan syukur terlontar dari mulut pria kelahiran Makassar Sulawesi Selatan Tersebut. Terlebih sebelumnya Wani, tak pernah membayangkan memiliki rumah layak huni seperti saat ini.

Pria yang berprofesi sebagai nelayan itu semula, menceritakan sebelum dibedah, rumah miliknya terbilang  tak layak huni dan terkesan kumuh.

Sekeliling rumah berlapiskan triplek. Sementara, bagian lantai menggunakan kayu sisa pembuatan perahu dan atap menggunakan seng yang diakuinya telah banyak yang bocor.

Kondisi rumah tersebut, acap kali membuat Wani resah. Terlebih saat dirinya tengah melaut. Apalagi saat musim hujan disertai angin kencang tiba, rasa was was tak berhenti menghantui Wani.

Keresahan Wani cukup beralasan, pasalnya sekeliling rumahnya tersebut terbuat dari material alakadarnya.

"Betul-betul bersyukur sudah dibangun seperti ini. Kalau kemarin kalau hujan angin kencang aja kita sudah risau, takut rumah roboh seng seng banyak yang bocor semua dinding triplek,” kata Wani dari kediamannya.

Kini Wani mengaku, tak lagi risau meninggalkan anak dan istri pergi melaut. Pasalnya, bangunan rumahnya saat ini dinilai lebih dari layak.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved