Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Animo Vaksinasi Masyarakat Tinggi, Kapolda Babel Berharap Suplay Vaksin dari Pusat Lancar

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, optimis di tengah tingginya Animo masyarakat, stok dan suplay vaksin di Bangka Belitung cukup.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Bangka Pos/Anthoni Ramli
Satu dari ratusan warga yang mendatangi gerai vaksinasi puskesmas Girimaya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, optimis di tengah tingginya Animo masyarakat, stok dan suplay vaksin di Bangka Belitung cukup.

Untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi tersebut, Anang berharap suplay dari pemeritah pusat terus digenjot.

"Insya Allah, Insya Allah, sekarang memang mepet mepet terus, tapi droping dari pusat Insya Allah akan datang terus kita berharap begitu," kata Anang di sela menijau program vaksinasi di gerai vaksin Puskesmas Girimaya kota Pangkalpinang, Kamis (8/7/2021).

Saat ini lanjut Anang, sudah ada 65 gerai vaksinasi yang tersebar di Bangka Belitung. Jumlah tersebut belum memenuhi target yakni 83 gerai.

"Gerai vaksin di Babel adanya 65 gerai sebetulnya target kita 83 gerai, ya nanti banyak yang akan kita tambahin nanti," bebernya.

Namun cepat atau lamban progres vaksinasi tersebut tergantung, suplay dari pemerintah pusat.

"Tapi semua tergantung dari vaksin, masa vaksi cepat Insya Allah bisa kita salurkan dengan cepat. Target dalam sehari 4.375 yang datang divaksin namun rata-rata yang datang sudah hampir 5000 perhari," pungkasnya

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved