Breaking News:

Berita Kriminal

Bandar Narkoba Ditangkap, Ribuan Butir Ekstasi Disita, Barang Bukti Bernilai Fantastis  

Fajar Subri Saputra alias Popay (29), Warga Paritpadang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka dibekuk polsi, Selasa (3/8/2021). Tersangka ditangkap

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
istimewa
Tersangka Bandar Narkoba jenis ektasi dan sabu yang diamankan oleh Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka dipimpin oleh Wakapolres Bangka, Kompol Robertus Wardhana Utama, Selasa (3/8/2021). (Ist)  

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Fajar Subri Saputra alias Popay (29), Warga Paritpadang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka dibekuk polsi, Selasa (3/8/2021). Tersangka ditangkap oleh Jajaran Polres Bangka dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangka, Kompol Robertus Wardhana Utama.

Popay merupakan bandar narkoba ekstasi yang menjadi target operasi (TO) polisi. Di tangan Popay diamankan 4.269 butir ektasi, sabu 49,83 gram beserta barang bukti lainnya.

"Tersangka kita bekuk setelah dilakukan penyelidikan mendalam berhasil diamankan 4.269 butir ekstasi dan 49,83 gran sabu dari tangan tersangka," kata Wakapolres, Kompol Robertus Wardhana Utama, Selasa (3/8/2021). 

Penangkapan tehadap Popay dilakukan setelah didapati informasi adanya jumlah narkoba dalam jumlah besar di Sungaliat. Dipimpin oleh Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama dan Kasat Narkoba Iptu Deni Wahyudi dilakukan penyelidikan.

Penyelidikan dilakukan melibatkan Personel Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka dan Personel Satintel Polres Bangka. Senin (2/8/2021) malam didapat informasi Popay akan melakukan transaksi Narkoba di depan Mess Pemda Pemkab Bangka di Jalan Pemuda Sungailiat.

Melihat keberadaan Popay di kawasan tersebut,  tak disia siakan polisi yang langsung membekuknya. Tim Gradak Satres Narkoba Polres Bangka langsung melakukan penangkapan dan dilakukan penggeledah badan, pakaian dan lingkungan sekitar di lokasi penangkapan.

Selanjutnya Tim Gradak bergerak membawa tersangka ke kediamnnya di Jalan A Yani Sungailiat. Disaksikan Kaling setempat saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 bungkus berisikan Narkoba jenis sabu seberat 49,83 gram dan 1 kantong berisikan 15 bungkus pil berwarna biru laut merupakan ektasi sebanyak 1.500 butir Merk Barcelona.

Tim Gradak kemudian membawa tersangka dan barang bukti ke Polres Bangka. Saat diinterogasi Selasa (3/8/2021) dinihari didapat kembali informasi masih ada sejumlah Narkoba jenis ektasi yang disimpan di kediaman tersangka.

Disaksikan kembali oleh Kaling setempat di kediaman Popay ditemukan kembali 2 timbangan digital dan kantong plastik berisi 1.229 butir ektasi warna hijau merk Dolphin, 1.540 butir ektasi merk Barcelona. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan kembali ke Polres Bangka.

Total ektasi yang diamankan dari tangan Popay sebanyak 4.269 butir Merk Barcelona dan Dolphin di pasaran nilainya mencapai Rp2.134.500.000. Sedangkan sabu yang diamankan total 49,83 gram senilai Rp60.000.000.

Selain itu barang bukti lain yang diamankan 1 handphone, 1 motor, plastik bening, 2 timbangan digital, 1 kalkulator, 1 buku tabungan dan 3 bal plastik strip.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 Ayat 2 atau Pasal 112 Ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. 
"Kita masih melakukan pengembangan guna mengungkap pemasok Narkoba ke tersangka," kata Kompol Robertus Wardhana Utama.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved