Breaking News:

Bendera Merah Putih Tetap Berkibar di Kantor Gubernur Babel Setelah Anggota TNI Panjat Tiang ini

Sadar ada yang tak beres, anggotan TNI yang juga seorang pelatih Paskibra Babel dari Korem 045/Garuda Jaya sontak berlari menuju tiang bendera.

IST/ WhatsApp
Detik-detik anggota TNI memanjat bendera lalu membenarkan besi pengait yang patah. Indiden ini terjadi pada Upacara HUT ke-76 RI di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Selasa (17/8/2021) 

Bendera Merah Putih Tetap Berkibar di Kantor Gubernur Babel Setelah Anggota TNI Panjat Tiang ini

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bendera Merah Putih akhirnya tetap berkibar di halaman kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ).

Sebelumnya sempat terjadi insiden besi pengait bendera Merah Putih yang patah saat upacara kenaikan bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, pada Selasa (17/8/2021) pagi di halaman kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung.

Terkait peristiwa tersebut Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) Erzaldi Rosman akan memberikan pengharagaan terhadap mereka yang telah berjuang menyelamatkan bendera Merah Putih agar tetap berkibar.

Adapun peristiwa tersebut terjadi ketika Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Muhammad Naufal Abyzar sebagai pengibar, Rian Anarki sebagai jangkar dan Daffa Izza Muhammad Sebagai penggerek  menjalankan tugasnya.

Saat bendera akan dinaikkan, tiba-tiba besi pengait patah.

Baca juga: Kamera WhatsApp Anda Ngezoom Sendiri? Jangan Panik, dan Lakukan Hal ini, Mudah Banget!

Baca juga: Anggota TNI Berlari di Tengah Upacara HUT ke-76 RI Lalu Panjat Tiang dan Perbaiki Pengait Bendera

Baca juga: Mau Menurunkan Kolesterol Tinggi? Ini 10 Jenis Makanan yang Direkomendasikan

Sadar ada yang tak beres, anggotan TNI yang juga seorang pelatih Paskibra Babel dari Korem 045/Garuda Jaya sontak berlari menuju tiang bendera.

Ia memanjat tiang setinggi tiga meter dan mengambil tali yang terlepas dari pengail bendera untuk disambungkan kembali ke bendera tanpa besi pengait.

Bendera kembali dinaikkan.

Insiden ini menjadi pusat perhatian para peserta upacara dengan pembina, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tersebut.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved